Bos Real Madrid: Liga Super Eropa akan Selamatkan Dunia Sepak Bola

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa Liga Super Eropa (ESL) dibuat dengan tujuan menyelamatkan dunia sepak bola./ via football5star.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa Liga Super Eropa (ESL) dibuat dengan tujuan menyelamatkan dunia sepak bola. Di mata Perez, sepak bola akan hancur andai tetap ditangani UEFA.

Perez merupakan salah satu tokoh kunci di balik berdirinya ESL. Sebagai salah satu tokoh kunci, pria berumur 74 tahun itu didapuk menjadi CEO pertama ESL dan akan dibantu oleh Andrea Agnelli (Presiden Juventus) dan Joel Glazer (pemilik Manchester United).

“Liga Super Eropa tidak dibangun untuk klub-klub kaya. Kompetisi ini dilahirkan untuk menyelamatkan dunia sepak bola,” ujar Florentino Perez dalam program El Chiringuito, seperti dilansir Football5star.com.

“Jika masih dipegang UEFA, saya yakin sepak bola akan hancur pada 2024. Liga Super adalah satu-satunya cara yang bisa menyelamatkan klub-klub kecil, menengah, dan besar dari kehancuran,” sambung Perez.

Lebih lanjut, Perez juga melempar kritik terhadap format terbaru Liga Champions yang diumumkan UEFA pada Senin (19/4) malam WIB. Ia juga memastikan tak memiliki kepentingan pribadi di balik lahirnya ESL.

“Format terbaru Liga Champions yang akan berlaku pada 2024 nanti benar-benar absurd. Saya sama sekali tidak memahaminya. Saya tidak memiliki agenda pribadi di balik lahirnya Liga Super Eropa.”

“Saya bukanlah pemilik Real Madrid. Saya hanya menjabat sebagai presiden karena Real Madrid dimiliki oleh ribuan anggota. Saya menggagas Liga Super karena ingin menyelamatkan sepak bola,” tandas Perez. @fen

Baca Juga :  RT Berperan dalam Menentukan Wilayah Jadi Zero Covid

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selalu Sepi, Sebaiknya Uji KIR Dishub Dipindahkan ke Lokasi Strategis

Sel Apr 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Banyak orang yang tidak tahu jika di lantai dua Pos unit Damkar yang terletak di Komplek TKI 3 itu terdapat kantor pelayanan uji KIR kendaraan. Padahal kantor tersebut sudah dirintis sejak 6 bulan yang lalu. Namun meski demikian, masyarakat tetap saja tidak tahu karena kurangnya sosialisasi dan […]