Bos Suzuki Larang Rossi Pensiun dari MotoGP

Davide Brivio tak ingin Valentino Rossi pensiun./afp/mohd rasfan/via cnnindonesia
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Bos Suzuki Davide Brivio melarang Valentino Rossi untuk pensiun dari dunia MotoGP.

Brivio menganggap Rossi belum menunjukkan tanda-tanda layak pensiun sebagai pembalap meski usianya sudah menginjak 41 tahun.

“Valentino Rossi tidak terlihat siap untuk berhenti (pensiun), baik dari segi motivasi, penampilan, talenta yang ditunjukkan. Saya merasa saat ini bukan waktu yang tepat bagi dirinya untuk berhenti,” kata Brivio seperti dikutip CNN Indonesia dari Tuttomotoriweb.

Brivio dan Rossi punya hubungan yang dekat karena Brivio adalah sosok yang membawa Rossi dari Honda menuju Yamaha. Meski punya kedekatan, Brivio secara terbuka menyatakan tidak punya niat merekrut Rossi ke Suzuki sebelum mereka memastikan perpanjangan kontrak Joan Mir dan Alex Rins.

“Sejujurnya tidak (memiliki niat merekrut Rossi). Rencana kami adalah terus melaju bersama Alex dan Joan. Kami harus meneruskan kebijakan kami terkait pembalap muda, membantu mereka berkembang di tim ini.”

“Bersama Alex, kami menjalani petualangan yang menyenangkan, dia sudah bersama kami sejak 2017, menunjukkan bisa jadi pemenang dan menurut saya dia adalah salah satu pembalap papan atas di MotoGP saat ini,” tutur Brivio.

Brivio yakin Alex Rins dan Joan Mir bakal makin matang sebagai pembalap. Karena itu Brivio juga berharap Suzuki terus berkembang dan bisa mendukung potensi maksimal kedua pembalap tersebut.

“Bila Rins adalah pembalap yang lebih rasional dan mengandalkan teknik membalap, Joan Mir adalah pembalap yang lebih mengandalkan insting dan tampil agresif. Setelah musim debut, saya yakin dia punya potensi untuk bertarung melawan Alex Rins.”

“Saat ini kami butuh untuk memastikan kombinasi di antara motor dan pembalap untuk bisa jadi tim yang membidik gelar juara dunia. Dengan kehadiran mereka, kami punya dua senjata untuk dimainkan,” ucap Brivio.

Balapan MotoGP 2020 jadi musim terakhir Rossi di Yamaha. Namun sejauh ini balapan MotoGP 2020 belum bisa bergulir karena pandemi corona. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Terbitkan Panduan Kurikulum Darurat pada Madrasah

Kam Mei 21 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan Panduan Kurikulum Darurat pada Madrasah.  “Panduan ini merupakan pedoman bagi pendidik dan satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah pada masa darurat Covid-19,” jelas Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A.Umar, di Jakarta, Kamis (21/5), seperti […]