Box Dan Meteran PJU Banyak Yang Hilang, Komisi IV DPRD Jabar : Perlu Ada Komitmen Antara Pemprov Dan Pemda

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Sejumlah box dan meteran yang terpasang di tihang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Bandung misalnya, diketahui hilang.

Guna memastikan kebenaran tersebut, Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) baru-baru ini melakukan pengecekan secara langsung dilapangan guna mengetahui permasalahan sebenarnya.

“Komisi IV sebelumnya mendapati laporan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar bahwa ada sejumlah perangkat PJU yang terpasang disejumlah titik hilang,” kata Anggota Komisi IV, Kusnadi.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bandung, lanjut Kusnadi, beberapa kelengkapan jalan yang telah dipasang di PJU oleh Dishub Jabar, memang benar hilang sehingga patut disikapi dan ditindak lanjuti.

“Memang ada yang hilang, dan perlu disikapi oleh Pemprov Jabar maupun Pemda Kota/Kabupaten, seperti halnya oleh Pemda Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Dihubungi VISINEWS Selasa (1/3/22) Bendahara Fraksi Golkar ini mengungkapkan, nantinya setiap adanya usulan dari dinas terkait terkait pengadaan PJU, maka harus ada kerjasama antara pemprov dan pemda.

“Harus ada kerjasama terlebih soal keamananya, jangan sampai peristiwa serupa terjadi kembali, ini harus menjadi pelajaran dan diantisipasi, serta menjadi tanggung jawab bersama,” ungkapnya.

Jika Pemprov Jabar kembali menganggarkan terkait dengan pengadaan PJU beserta kelengkapannya, maka Pemkab atau Pemkot berkewajiban untuk kemudian melakukan pemeliharaan atau mejaga keamanannya.

“Kedepan harus ada komitmen dan tanggung jawabnya, jangan sampai ada yang hilang lalu tidak ada yang mau bertanggung jawab,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Banjir Jakarta, Seribu Orang Mengungsi Satu Meninggal

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ZTE Memaparkan Strategi Ringkas, cepat dan Ramah Lingkungan di Ajang MWC 2022

Rab Mar 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SHENZHEN – ZTE Corporation, salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi telekomunikasi, teknologi perusahaan, dan teknologi konsumer di sektor internet seluler, memamerkan solusi dan praktik TIK inovatif yang “Ringkas, Cepat, dan Ramah Lingkungan” di sektor-sektor B2C, B2B, dan Business to Home (B2H) dengan tema “Inspire […]