BP2MI Sidoarjo Bersama Kemenlu Serahkan Hak Asuransi Kepada Keluarga PMI ABK

Editor Pos pelayanan BP2MI Sidoarjo bersama Kemenlu menyerahkan hak asuransi kepada keluarga PMI ABK. /visi.news/bp2mi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GRESIK – Pos Pelayanan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sidoarjo berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melakukan serah terima hak asuransi kematian untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) Anak Buah Kapal (ABK) atas nama Muhammad Sanen.

Muhammad Sanen meninggal karena serangan jantung saat bekerja menjadi ABK Kapal Singapura pada tanggal 15 Juli 2021 lalu. Kemudian Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura melalui Kementerian Luar Negeri menginformasikan terkait hak asuransi PMI yang perlu disampaikan kepada pihak keluarga.

Selanjutnya hak asuransi diberikan kepada Istri Muhammad Sanen, Hamimah, di Kediamannya di Gresik, Jawa Timur, belum lama ini.

“Saya selaku Istri dari Almarhum Bapak Sanen, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Kementerian Luar Negeri, BP2MI dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik karena telah menyampaikan hak Almarhum kepada Kami,” ucap Hamimah.

Kabid Penta Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, Samsul Arifin yang hadir menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Muhammad Sanen yang merupakan warga Kabupaten Gresik dan berharap asuransi yang diperoleh dapat bermanfaat untuk istri dan ketiga anak Almarhum.

“Kami berterima kasih kepada Kementrian Luar Negeri yang telah membantu pengurusan pencairan hak asuransi PMI dan bisa diserahterimakan saat ini, kedepannya kami berharap agar kerjasama antara kami dengan Kementrian Luar Negeri bisa berjalan dengan harmonis”, ucap Samsul di hadapan perwakilan Kementerian Luar Negeri Herman Fermana L. Munte dan Puji Lestari.

Sementara itu, Koordinator Pos Pelayanan BP2MI Sidoarjo, Erni Yuanawati mengucapkan rasa bela sungkawa kepada keluarga Alm. Sanen dan juga berpesan, jika ada saudara atau kerabat yang ingin menjadi PMI, agar pergi secara Prosedural.

Baca Juga :  BPBD Jabar: Selama November 2021 Terjadi 53 Bencana Banjir, 220 Longsor dan 77 Puting Beliung

“Jika ada saudara, teman atau tetangga yang ingin bekerja ke luar negeri agar melalui proses yang resmi agar tetap mendapatkan pelindungan selama bekerja seperti Almarhum Muhammad Sanen,” tutup Erni.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pekan Keberlanjutan Economist Impact Asia 2022, Soroti Tren Keberlanjutan Kawasan

Sel Feb 8 , 2022
Silahkan bagikanSeminggu virtual membahas bagaimana organisasi dapat mengoptimalkan kinerja LST mereka. VISI.NEWS | HONGKONG – Pembuat kebijakan, bisnis, dan pemimpin pemikiran dari perusahaan besar akan berkumpul secara online dan pada sesi tatap muka eksklusif di Economist Impact’s Sustainability Week Asia mulai Februari 14-17 2022. Asia mengalami rebound ekonomi yang sangat […]