BPBD Jatim Serahkan Bantuan untuk Korban Angin Kencang di Madiun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MADIUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada korban angin kencang yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun, Minggu sore (3/12/2023). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Jatim, Gatot Soebroto, yang meninjau lokasi kejadian, Senin (4/12/2023).

Peninjauan dan penyerahan bantuan ini dilakukan di Desa Bibrik dan Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, yang merupakan salah dua desa yang paling parah terdampak angin kencang. Turut mendampingi Gatot Soebroto, Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Boby Saktia Putra Lubis, Camat Jiwan, dan sejumlah pejabat fungsional di lingkungan BPBD Jatim.

Gatot Soebroto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa paket sembako, terpal, jas hujan, sandang, selimut, dan makanan siap saji. Jumlah bantuan yang diserahkan secara keseluruhan adalah 104 dus makan siap saji, 42 dus lauk pauk, 42 dus tambah gizi, 50 dus air mineral, 400 lembar terpal, 100 stel jas hujan, 75 paket sandang wanita, 50 paket family kids, 320 buah selimut, dan 100 paket sembako.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak angin kencang. Kami juga mengapresiasi respon cepat dari BPBD Kabupaten Madiun yang telah melakukan penanganan darurat di lapangan. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan lanjutan jika diperlukan,” ujar Gatot Soebroto.

Berdasarkan data dari BPBD Jatim, angin kencang yang terjadi pada Minggu sore telah mengakibatkan kerusakan di 67 unit rumah rusak ringan, 3 unit rumah rusak sedang, 2 unit tempat usaha rusak, 11 pohon tumbang, 1 tempat ibadah (masjid), dan 1 gudang milik Dinas Kesehatan. Kerusakan ini tersebar di 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Jiwan, Balerejo, Wungu, Mejayan, Dagangan, dan Madiun. @mpa

Baca Juga :  Soal Adanya Kenaikan Harga Gas Elpiji 3kg, Praniko : Tangguhkan Segera !

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Calon Bupati Bandung

Sel Des 5 , 2023
Silahkan bagikanOleh Djanur Kertabudi TIDAK seperti periode sebelumnya 2-1 tahunan menjelang pilkada terasa hingar bingar, figur-figur yang berminat mengikuti kontestasi pilkada sudah mulai bermunculan menjadi perbincangan publik. Lain halnya saat ini, meski tinggal hitungan bulan tepatnya pemungutan suara pilkada waktunya sudah ditetapkan bulan Nopember 2024, akan tetapi tampak adem-adem saja. […]