BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Perluas Jangkauan dengan Program BPJS Keliling di Kepulauan Tello

Editor foto mobil bpjs keliling. / visi.news / @istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GUNUNGSITOLI – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Jum’at (16/6/2024), BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli kembali menggelar Program BPJS Keliling. Program ini dirancang untuk mempermudah akses layanan kepada warga di wilayah terpencil, khususnya di Kepulauan Tello, Kabupaten Nias Selatan.

Program BPJS Keliling ini merupakan inisiatif yang memungkinkan warga di daerah pelosok mendapatkan layanan administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan dengan lebih mudah. Layanan yang disediakan meliputi pendaftaran peserta baru, perubahan data kepesertaan, pengecekan status aktif peserta, serta konsultasi dan informasi terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. “Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang tinggal jauh dari pusat kota,” ujar salah satu warga Kepulauan Tello. “Dengan adanya BPJS Keliling, kami tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan biaya untuk ke Gunungsitoli hanya untuk urusan administrasi BPJS,” tambahnya.

Selain memberikan kemudahan akses layanan, BPJS Keliling juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Tim BPJS Keliling memberikan edukasi mengenai manfaat dan prosedur menjadi peserta JKN, serta pentingnya menjaga status kepesertaan agar tetap aktif.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gunungsitoli menyatakan bahwa program ini akan terus dilakukan secara berkala. “Kami berkomitmen untuk terus mendekatkan layanan kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah terpencil,” katanya. “Program ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses yang sama terhadap layanan kesehatan,” lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya program ini, cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di wilayah Kepulauan Tello dapat meningkat, sekaligus memastikan bahwa setiap warga memiliki perlindungan jaminan kesehatan yang layak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan lokasi BPJS Keliling di Kepulauan Tello, masyarakat dapat menghubungi kantor BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli atau mengunjungi situs resmi BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Tolak untuk Kepentingan Politik Pasangan Capres, Gus Muhaimin, "Bansos harus tetap dilaksanakan"

Reaksi masyarakat terhadap program BPJS Keliling di Kepulauan Tello umumnya sangat positif. Warga merasa terbantu dengan adanya layanan yang mendekatkan fasilitas administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan ke wilayah mereka. Ini memungkinkan mereka untuk mengakses layanan yang dibutuhkan tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke kantor cabang utama di Gunungsitoli.

Banyak warga mengungkapkan rasa syukur karena program ini memudahkan mereka dalam mengurus kepesertaan dan mendapatkan informasi tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Program ini juga dianggap sebagai langkah maju dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam program jaminan kesehatan.

Selain itu, program ini juga membantu dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang dihadapi warga terkait dengan BPJS Kesehatan, seperti pembaruan data atau pengecekan status kepesertaan. Dengan pendekatan yang lebih personal dan langsung, BPJS Keliling berhasil membangun hubungan yang lebih baik antara BPJS Kesehatan dan masyarakat di daerah terpencil.

@rizalkoswara

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kementerian Haji: Jemaah Haji Diimbau Lontar Jumrah Setelah Pukul 16.00 Waktu Saudi

Sen Jun 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengimbau jemaah haji Indonesia untuk menunda kegiatan melontar jumrah di Jembatan Jamarat hingga pukul 16.00 waktu Arab Saudi. Staf Khusus bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, menyampaikan imbauan ini di Mina, Arab Saudi, pada hari Senin (17/6/2024). Menurut Wibowo, […]