BPR KR Rampungkan Bangunan Baru untuk Kantor Cabang Ciparay

Dirut BPR Kerta Raharja H Mochamad Soleh Pios./visi.news/apih igun.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Bank Perkreditan Rakyat Kerta Rahardja (BPR KR) kini memiliki lagi gedung baru untuk operasional perbankan BPR KR Cabang Ciparay.

Bangunan baru ini merupakan yang kedua milik BPR KR setelah kantor BPR KR Cabang Cikalongwetan yang juga dibangun baru, beberapa tahun yang lalu.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung, H Moch. Soleh Pios saat ditemui di kantornya, Jalan Raya Soreang, Desa Pamekaran, Kab. Bandung, Kamis (2/7).

Gedung baru Bank BPR KR di Jalan Laswi Ciparay, Kamis (2/7)./visi.news/apih igun.

Dia menjelaskan pembangunan BPR KR Cabang Ciparay selesai sebelum Idulfitri 1441 H lalu.

“Alhamdulillah pembangunan Gedung BPR KR Cabang Ciparay sudah selesai, tepatnya tanggal 20 Mei yang lalu. Namun, belum kami pergunakan. Hanya saja kami sudah serah terima kunci antara pemborongnya dengan pihak BPR KR yang diwakili oleh pimpinan Cabang Ciparay, Bapak Bayu, selaku PPK dalam kegiatan pembangunan gedung ini,” ungkap Pios.

Bangunan yang dua lantai tersebut, katanya, nilai pembangunanya berkisar Rp 1,5 miliar dan dikerjakan Ferry Sandiyana Ketua Kadin Kab Bandung.

Dia menegaskan hanya bangunan BPR KR Cabang Ciparay ini yang pembangunannya melibatkan langsung orang BPR KR, yakni Bayu dan Finka. Dua pejabat BPR KR ini merupakan orang yang lolos dalam verifikasi teknis soal pembangunan. Sehingga ketika ada proyek pembangunan BPR KR, kedua orang tersebut selalu dilibatkan.

“Ya memang baru kali ini saya ada di dalam pembangunan gedung operasional BPR KR Cabang Ciparay. Jika dibandingjan dengan pembangunan gedung sebelumnya, kami hanya menerima laporan. Misalnya dalam pembangunan gedung baru BPR KR Cabang Cikalongwetan, kami hanya terima laporan. Jadi kalau ada kekurangan kami tak bisa komplain. Nah untuk di bangunan baru BPR KR Cabang Ciparay ini, ada manfaatnya jika kami ada di dalam pembangunan tersebut. Setidaknya pengawasan langsung dilakukan saat perencanaan dan pembangunannya. Gedung ini dibangun dua lantai, namun perencanaannya pondasi dan sloopnya tiga lantai. Sehingga ketika kita akan menambahkan satu lantai lagi, tinggal dilaksanakan saja tanpa harus membuat atau mengubah lagi pondasinya,” papar Pios.

Untuk penggunaan gedung baru tersebut katanya, pihaknya tak akan terburu-buru menggunakan karena gedung yang saat ini sewa, masih lama waktunya. Selain itu, agar kekurangan bangunan baru tetlihat jika terjadi kerusakan sebelum dipergunakan secara resmi untuk kantor operasional cabang Ciparay.

“Bangunan ini masih ada garansinya dari pemborong. Makanya kami belum menggunakannya. Bahkan kami juga kan harus menyiapkan seluruh mebel dan pengisi ruangan di bangunan bank tersebut,” pungkasnya. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gondol Hasil Curian Kehujanan, R Curi Lagi Payung dan Ditangkap Warga

Jum Jul 3 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Seorang pria berinisial R (46) digelandang warga ke Polsek Indihiang, Polres Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, karena tepergok melakukan pencurian di Perum Sirnagalih Kencana, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/7) dini hari. Dari aksinya tersebut, pelaku yang diketahui warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, berhasil menggondol 1 unit […]