BRI Liga 1: Bhayangkara FC Kembali ke Puncak Klasemen Sementara, Arema Lanjutkan Tren Kemenangan

Editor Selebrasi gelandang Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto usai membobol gawang Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman./dok. liga indonesia baru/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Bhayangkara FC kembali mengambil alih puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 usai menaklukkan Bali United, 2-1 pada pekan kedelapan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021).

Kini Bhayangkara FC mengumpulkan 19 poin dari delapan pertandingan. Itu selisih satu angka dari PSIS Semarang yang kini ada di peringkat kedua.

Adapun Bali United, kekalahan ini membuat mereka gagal menembus lima besar klasemen. Tim asuhan Stefano Cugurra berada di posisi tujuh dengan perolehan 12 poin dari 8 pertandingan.

Dalam laga tersebut Bhayangkara FC berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit 18 lewat titik putih. Anderson Salles yang dipercaya jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan memasukan bola ke dalam gawang.

Tak berselang lama, Bali United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ilija Spasojevic berhasil mencetak gol usai umpan dari Stefano Lilipaly bisa diselesaikan dengan baik olehnya.

Kedua tim terus berusaha untuk bisa mencetak gol, namun tidak ada yang tercipta hingga turun minum.

Bhayangkara FC tampil garang di babak kedua dengan memberikan tekanan kepada Bali United. Menit ke-50 mereka berhasil membuat skor menjadi 2-1.

Setelah memanfaatkan umpan silang Dendy Sulistyawan, Muhammad Hargianto melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Willian Pacheco diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada menit 59.

Bermain dengan 10 pemain membuat Serdadu Tridatu –julukan Bali United– makin terkurung. Tim asuhan Stefano Cugurra terus digempur pertahanannya oleh Bhayangkara FC.

Meski begitu Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mendapat peluang dari counter attack terutama di menit-menit akhir pertandingan. Namun, peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Baca Juga :  Tragedi Sepakbola Arema FC Malang, Peristiwa Terbesar Kedua Dalam Kerusahan Sepakbola

Hingga pertandingan selesai tidak ada gol lagi yang tercipta. Bhayangkara keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; I Made Andhika Wijaya (Dias Angga Putra 55′), Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (Gavin Kwan 81′); Brwa Nouri, Fadil (Eber Bessa 54′), I Kadek Agung (Leonard Tupamahu 61′); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni (Melvin Platje 46′)
Pelatih: Stefano Cugurra

Bhayangkara FC (3-5-2): Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Ruben Karel Sanadi; Adam Alis (Titan Agung 90+1), Dendy Sulistyawan, Evan Dimas, Lee Yujun (Arthur Bonai 64′), Muhammad Hargianto; Andik Vermansah, Jajang Mulyana
Pelatih: Paul Munster

Sementara itu, Arema FC berhasil melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pekan delapan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021). Tim berjuluk Singo Edan menang dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat tim asuhan Eduardo Almeida masuk posisi empat besar klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara bagi Persiraja kekalahan ini semakin membuat mereka terperosok di dasar klasemen.

Arema FC memang bermain menekan sejak dimulainya pertandingan. Terbukti, tim kesayangan Aremania itu sudah mencetak gol saat pertandingan memasuki menit keempat.

Muhammad Rafli mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan bebasnya tidak bisa dihalau oleh kiper Persiraja.

Arema FC terus memberikan tekanan, meski pada akhirnya skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua Singo Edan kembali memberikan tekanan. Kali ini Persiraja pun bermain terbuka meski sulit membongkar pertahanan Arema FC.

Gol kedua untuk Arema FC pun lahir pada menit 56. Kali ini giliran Carlos Fortes mencetak gol usai memanfaatkan umpan akurat Renshi Yamaguchi.

Baca Juga :  Kemendikbud Ristek Didesak Kaji Kembali Masuknya Bahasa Daerah dalam RUU Sisdiknas

Sulit bagi Persiraja menciptakan peluang. Selain counter attack, Laskar Rencong hanya bisa memanfaatkan set piece untuk bisa mencetak gol.

Begitu juga dengan Arema FC yang terus memberikan tekanan, namun tidak bisa menambah gol karena bek-bek Persiraja bermain sangat baik.

Alhasil hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Arema FC tidak berubah.

Susunan pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakrurrazi; Leonardo Lelis (Muhammad Roby 86′), Muhammad Zamzani, Defri Rizki, Mohammad Rifaldi, Mukhlis Nakata (Iftiqar Rizal 82′), Ramadhan, Shori Murata (Al Fasyimi 86′), Vanja Markovic, Husnuzhon, Supriyadi (Muhammad Nadhiif 82′)
Pelatih: Hendri Susilo

Arema FC: Adilson Maringa, Bagas Adi, Diego Michiels (Achmad Figo 78′), Hanif Sjahbandi (Dave Mustaine 78′), Johan Alfarizie, Sergio Silvi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso (Ridwan Tawainella 78′), Carlos Fortes (Hamzah Titofani 65′), Dedik setiawan, Muhammad Rafli (Jayus Hariono 64′)
Pelatih: Eduardo Almeida

@fen/sumber: suara.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cerita Peminjam Pinjol dari Mulai Tenor Berubah, Bunga Melambung dan Teror ke Keluarga

Ming Okt 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Terbongkarnya bisnis Pinjaman Online (Pinjol) ilegal yang terjadi di sejumlah daerah khususnya Bandung Jawa Barat (Jabar), menyimpan berbagai cerita yang dialami oleh para korban, mulai dari bunga denda yang tidak masuk akal, hingga ancaman yang ditebarkan ke anggota keluarga terdekat. Salah seorang wiraswasta berinisial LU mengaku […]