British Council Dukung Program Hibah Connections Through Culture

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SINGAPURA – British Council mendukung 76 proyek baru melalui program hibah Connections Through Culture 2023 kami, yaitu suatu platform yang membina kolaborasi dinamis antara para seniman di Britania Raya dan Asia Timur.

Program Connections Through Culture telah memberikan dukungan lebih dari £645.000 untuk para seniman dan organisasi seni dari seluruh Britania Raya dan Asia Timur. Dalam putaran hibah kali ini, British Council mendukung dengan bangga 76 proyek inovatif dari Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Myanmar, Australia, Jepang, dan Selandia Baru.

Program hibah Connections Through Culture dirancang untuk membina kemitraan budaya yang terbaru antara para seniman Asia Timur dan Britania Raya. Hibah ini berperan penting dalam mewujudkan ide-ide baru dari para seniman dan organisasi budaya pada setiap tahap pengembangan. Proyek-proyek ini telah didukung dalam berbagai bentuk seni, termasuk film, teknologi kreatif, sastra, seni visual, teater, tari, sirkus, arsitektur, desain, mode, kerajinan, dan musik.

Hibah yang didukung dalam putaran program Connections Through Culture kali ini berfokus pada dua bidang yang berbeda, yaitu: keanekaragaman dan inklusi, serta mengatasi perubahan iklim. Berbagai upaya kolaboratif lintas batas dan disiplin seni akan menghasilkan pemikiran dan ide-ide baru untuk mengatasi berbagai tantangan global.

“Kami merasa bangga dalam mendukung kolaborasi baru antara Britania Raya dan Asia Timur melalui program hibah Connections Through Culture kami,” ucap Manami Yuasa, Kepala Bidang Kesenian, Asia Timur, British Council  dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Selasa (23/1/2024).

“Kolaborasi-kolaborasi ini tidak hanya mencerminkan kekuatan dari pertukaran artistik, namun juga membuka pintu untuk peluang baru dan menarik bagi para seniman di panggung internasional. Proyek-proyek beragam yang didukung dalam putaran ini menampilkan kolaborasi dinamis yang muncul ketika pikiran dari berbagai penjuru dunia bertemu, dan membina hubungan ini akan menghasilkan komunitas seni global yang lebih saling terhubung dan inovatif.”

Baca Juga :  Teka-teki Rohingya: Tak Memiliki Kewarganegaraan, Tak Berdaya dan Tak Diinginkan

Program Hibah Connections Through Culture 2023 dari British Council menjadi komitmen organisasi ini untuk membina hubungan artistik internasional dan mempromosikan pertukaran ide-ide dan kreativitas antara Britania Raya dan Asia Timur.

Pada bulan ini juga, British Council akan merilis peluang hibah baru untuk para seniman dan organisasi kreatif Asia Timur, yaitu International Collaboration Grants atau Hibah Kolaborasi Internasional. Hibah ini akan memberikan peluang kepada para seniman dan perusahaan yang bekerja sama di Asia Timur untuk mengajukan permohonan hibah hingga £75.000 untuk mendukung kolaborasi kreatif baru. Pengajuan untuk International Collaboration Grants akan dimulai pada akhir Januari dengan tenggat pada tanggal 30 April 2024.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hoaks! Rekaman Suara Mirip Surya Paloh Memarahi Anies Baswedan

Sel Jan 23 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Beredar sebuah video berisi rekaman suara yang diklaim sebagai percakapan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan. Dalam video tersebut, Surya Paloh terdengar memarahi Anies Baswedan karena hasil survei yang rendah, data yang salah, dan kesalahan masa […]