Buat Efek Jera Pelaku Penyimpangan Seksual, DPRD Kabupaten Bandung Siapkan Perda

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PACET – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung H. Wawan Ruswandi menggelar reses masa sidang I Tahun 2023 di Kampung, Desa Cikawao Kecamatan Paseh, pada Rabu (15/11/2023).

Pada sambutannya, dihadapan ratusan konstituen Ia mengatakan bahwa telah ada upaya dan dorongan dari DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait penyimpangan seksual.

“Sidang paripurna kemarin, legislatif telah mendorong raperda tersebut agar segera menjadi Perda, tinggal menunggu pihak eksekutif yakni, Bupati Bandung membuat Perbupnya, karena selama ini memang belum ada,” katanya.

Tujuannya dikatakan Wawan, Raperda mengenai perilaku penyimpangan seksual itu dibentuk untuk pencegahan dan memberikan efek jera kepada para setiap pelakunya.

“Kita membuat aturan-aturan itu agar lebih tertata lagi dimasyarakat, dan ini salah satu upaya pencegahan agar tidak ada penyimpangan seksual dimasyarakat, mudah-mudahan bisa hilang perilaku ini dan masyarakat pada umumnya kembali berprilaku normal,” tutur legislator dari Partai PKS ini.

Sementara itu, soal Lembaga Bantuan Hukum yang akan mendampingi warga masyarakat dalam hal ini sebagai korban, di Raperda tersebut bakal difasilitasi.
“DPRD akan menunjuk siapa yang akan menjadi LBH untuk mendampingi para korban, melalui staff disetiap fraksi biasanya,” ucapnya.

“Jangan bingung soal mikirin dananya jika ke LBH yang telah ditunjuk oleh DPRD, dan jangan pasrah terutama yang berurusan dengan dana, karena sudah difasilitasi meskipun masih terbatas,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Mengapresiasi 17 Pemenang ASEAN Energy Awards 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Haernist Siahaan Bicara Soal Bisnis Media Luar Ruang pada Pemilu 2024

Kam Nov 16 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bergesernya pengiklan ke media sosial bukan saja menurunkan pendapatan iklan media massa tapi juga media luar ruang dari megatron, videotron maupun billboard. Praktisi periklanan Haernist. H. H. Siahaan kepada VISI.NEWS, Kamis (16/11/2023), mengatakan bahwa volume penjualan iklan melalui media luar ruang di Bandung sejak Pemilu […]