Bukalapak Salah Satu Digital Platform Prakerja dengan Pilihan Kelas Terbanyak di 2023

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTADi sepanjang tahun 2023, Bukalapak menjadi salah satu digital platform Prakerja dengan pilihan kelas terbanyak. Sejak bergabung di ekosistem Prakerja pada  tahun 2020, Bukalapak telah berkolaborasi dengan lebih dari 100 Lembaga Pelatihan (LP) untuk menyediakan 492 kelas pelatihan. Jumlah peserta Prakerja yang membeli kelas pelatihan melalui Bukalapak mendominasi kuota kelas yang ditetapkan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) di tahun 2023.

“Kami tentunya merasa bangga dan terhormat bisa bekerjasama hingga saat ini dengan MPPKP dalam mendukung pengembangan kompetensi angkatan kerja Indonesia. Partisipasi Bukalapak di berbagai kegiatan Prakerja, juga pencapaian Bukalapak menjadi salah satu digital platform dengan pilihan kelas terbanyak, menjadi bukti kesungguhan kami dalam mendorong dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ke depannya kami akan terus berupaya mendukung program-program Prakerja melalui kapabilitas kami sebagai perusahaan teknologi”, ujar Nungky Aprilia, Head of Mitra Financial Services Bukalapak.

Dengan banyaknya pilihan kelas pelatihan di Bukalapak, para peserta Prakerja dapat menentukan topik yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Berdasarkan data internal Bukalapak, topik-topik pelatihan yang paling diminati di tahun 2023 di antaranya penjualan dan pemasaran, administrasi dan perkantoran umum, serta desain grafis dan fotografi.

Dalam memaksimalkan peran di program Prakerja, di sepanjang tahun 2023 Bukalapak juga turut menggelar sejumlah pelatihan gratis bersama para Lembaga Pelatihan (LP). Pelatihan ini terbuka untuk para peserta dan alumni Kartu Prakerja serta masyarakat umum yang bertujuan membantu para peserta menjadi wirausaha tangguh atau pekerja yang memiliki skill sesuai kebutuhan dunia kerja.

“Program Prakerja merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memperluas dan meningkatkan kompetensi diri masyarakat Indonesia untuk membangun karir maupun usaha. Dukungan dari Bukalapak sebagai salah satu digital platform Prakerja telah memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak lagi individu yang berkeinginan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka. Semoga program ini bisa terus memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat karena kami percaya belajar itu tidak mengenal batas, termasuk batas usia, ruang, dan waktu.” ujar Lydia Maria Kusnadi, Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja

Baca Juga :  BP Jaminan Produk Halal Berharap Bantuan Tingkatkan Pelayanan

Selain mengadakan pelatihan-pelatihan gratis, Bukalapak juga aktif berpartisipasi dalam berbagai event Prakerja di tahun 2023, termasuk menjadi narasumber di kegiatan Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia dan Prakerja bersama UNESCO Institute for Lifelong Learning (UIL). Pada kegiatan ini, Bukalapak berkesempatan untuk membagikan informasi mengenai gerakan pembelajaran sepanjang hidup serta program pelatihan bagi pelapak, Mitra Bukalapak, peserta, dan alumni Prakerja, serta masyarakat umum.

Bukalapak juga berinisiatif untuk terus membangun semangat peserta Prakerja dalam meningkatkan kemampuan mereka melalui Kompetisi Prakerja Bukalapak berhadiah saldo e-wallet. Harapannya, para peserta dapat memanfaatkan hadiah ini untuk mengembangkan karir atau bisnis mereka, di samping mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari kelas-kelas pelatihan Prakerja.

Dengan berbagai peran di Prakerja yang dijalankan selama tahun 2023, Bukalapak berkomitmen untuk terus mendukung para peserta Prakerja serta masyarakat umum dalam mengembangkan berbagai aspek di kehidupan mereka.

 @uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ellen Sulistyo Tergugat 1 Wanprestasi Sangria Resto Ternyata CEO Resto Kayanna

Rab Des 20 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Sidang lanjutan perkara Sangria Resto dalam gugatan wanprestasi dengan tergugat 1 Ellen Sulistyo CEO Kayanna Restauran digelar di ruang Sidang Garuda 1, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (20/12/2023), sekira pukul 11.20 Wib Sidang dalam agenda penyerahan bukti tambahan dari Penggugat, para Tergugat, dan para Turut […]