Bunda PAUD Kota Bandung Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Editor Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2018 -2021, Siti Muntamah Oded./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung Kembali mendapatkan apresiasi tingkat nasional. Kali ini apresiasi tersebut diterima Oleh Pemerintah Kota Bandung melalui sosok Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2018 -2021, Siti Muntamah Oded. Penghargaan yang diberikan yaitu Predikat Widya Dharma Madya.

Tak hanya Siti Muntamah, Bunda PAUD Kecamatan Cibeunyingkidul, Aneu Susimi juga meraih penghargaan dengan Predikat Teladan 1.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Komalasari yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi kepada Siti Muntamah di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Selasa 11 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, tentu ini sangat membanggakan dan membahagiakan.
Kita harap rangsangan, investasi dalam pendidikan, khususnya PAUD menjadi faktor penting untuk bersaing di era globalisasi. Setiap daerah dituntut untuk dapat memberikan layanan pendidikan PAUD berkualitas,” ungkap Siti Muntamah usai menerima penghargaan, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Umi –sapaan karib Siti Muntamah– menitipkan keberlanjutan program yang telah diinisiasi bersama.

“Program ini terus dilanjutkan, bunda-bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan terus dibentuk,” ungkapnya.

Senada dengan Umi, Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2021 -2023 Yunimar Yana Mulyana mengatakan, salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas adalah Bunda PAUD.

“Bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya masing-masing, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas,” jelas Yuni.

Selama ini, kata Yunimar, pihaknya terus menyosialisasikan PAUD hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Tak hanya itu, peran Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan juga turut membantu layanan yang berkualitas.

Baca Juga :  Takziah ke Kediaman Aiptu Sofyan, Yana Berikan Santunan

“Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif. Mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka,” tuturnya.

Selain Apresiasi kepada Sejumlah Bunda PAUD di Wilayah Jawa Barat dalam acara tersebut digelar Deklarasi Gerakan Ayo Kembali Ke PAUD yang dipimpin Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator Harap TPST di Kabupaten Bandung Jadi Role Model

Rab Okt 12 , 2022
Silahkan bagikan VISI.NEWS | KABUPATEN BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw berharap Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Cicukang Oxbow Kabupaten Bandung bisa menjadi role model untuk seluruh kabupaten/kota lainnya di Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan sampah. Pasalnya, sampah bukan cuma problem di negara ini, tetapi sudah menjadi […]