Bupati Aa Umbara Sutisna Terjerat Korupsi Bansos Covid-19, Bagaimana Nasib Wakilnya?

Editor :
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna jadi tersangka kasus Bansos Covid-19./dok. sindonews/adi haryanto/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Bupati Bandung Barat , Hengky Kurniawan ramai dibicarakan bakal menjabat Bupati Bandung Barat pasca penetapan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sebagai tersangka kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Meski berpeluang menjabat Bupati Bandung Barat , Hengky Kurniawan tak bisa serta merta menggantikan posisi Aa Umbara Sutisna untuk memimpin jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Bandung Barat .

Ada serangkaian proses yang harus dilalui Hengky Kurniawan sebelum dirinya benar-benar dapat menggantikan posisi Aa Umbara Sutisna . Terlebih, Aa Umbara Sutisna pun baru sebatas berstatus tersangka sehingga asas praduga tak bersalah harus dikedepankan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, seperti dilansir Sindonews menyatakan, pasca penetapan Aa Umabara Sutisna sebagai tersangka oleh KPK, akan ditunjuk pelaksana teknis (Plt) Bupati dan biasanya dijabat oleh wakil bupati.

Namun begitu, gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, penunjukkan Plt tak dapat dilakukan serta merta atau harus menunggu terlebih dahulu putusan inkrah di pengadilan. Pasalnya, kata Kang Emil, asas praduga tak bersalah harus tetap dikedepankan. @fen

Baca Juga :  Kemenag Siap Keluarkan Regulasi Pembatasan Jemaah Umrah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Si Jalak Harupat" akan Jadi Medan Tempur 2 Jatah ke 8 Besar Piala Menpora Sore ini

Sab Apr 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persik Kediri dan Madura United bakal bentrok pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Bagi keduanya, duel yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021) akan sangat menentukan lolos atau tidaknya ke perempat final. Dengan Persebaya Surabaya yang saat ini memimpin klasemen sementara […]