Bupati Bandung, Dadang Supriatna Bagun 5 Rumah Sakit, Ini Lokasinya, RSUD Cimaung Diminta Maret Sudah Diresmikan

Editor Bupati Bandung, Dadang Supriatna merencanakan membangun 5 buah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). (foto. Instagram/ Dadang Supriatna/ Visi-News)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG  – Bupati Bandung, Dadang Supriatna merencanakan membangun 5 buah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sementara itu untuk rumah sakit yang ada di Kecamatan Cimaung, Bupati meminta agar bisa diresmikan pada bulan Maret mendatang.

Menurut Dadang Supriatna, seperti dikutip dari Instagram milik pribadinya @dadangsupriatna, Jumat (20/1/2023) menyampaikan bahwa, warga Kabupaten Bandung akan memiliki 5 rumah sakit baru.

“Warga Kabupaten Bandung akan memiliki 5 rumah sakit baru. Rencananya, rumah sakit umum daerah (RSUD) ini akan dibangun di 5 titik yakni Kertasari, Cimaung, Pacira, Arjasari, dan Bojongsoang,” tulisnya.

Sementara itu, 2 rumah sakit sedang dalam tahap pembangunan, yang berada di lokasi Kecamatan Cimaung dan Kertasari.

“Adapun saat ini, baru 2 rumah sakit yang sedang dalam tahap pembangunan. Lokasi pertama berada di Kecamatan Cimaung dan lokasi kedua di Kertasari,” lanjutnya.

Rumah sakit yang berada di Kecamatan Cimaung berdiri di atas lahan seluas 16.425 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 6.378,5 meter persegi.

“Untuk RSUD Cimaung berlokasi di Desa Cikalong, Kecamatan Cimaung berdiri di atas lahan seluas 16.425 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 6.378,5 meter persegi,” sambungnya.

Rumah sakit yang berada di Kecamatan Kertasari dibangun di atas lahan dengan luas sekitar 19,831 meter persegi.

“Sedangkan RSUD Kertasari berlokasi di Desa Sukapura. Rumah sakit ini dibangun di area lahan dengan luas sekitar 19,831 meter persegi,” meneruskan.

Kedua rumah sakit daerah tersebut pembangunannya telah berjalan sejak bulan Juli yang telah berlalu.

“Untuk RSUD Cimaung dan Kertasari sendiri, proses pembangunan telah dilaksanakan pada Juli lalu,” imbuhnya.

Bupati Bandung, membangun rumah sakit memilki tujuan untuk memenuhi pelayanan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Liga 1 Diwacanakan Tanpa Degradasi, Mantan Ketum PSSI Minta Kualitas Diutamakan

“Hal ini bertujuan untuk memenuhi pemerataan pelayanan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya rumah sakit tersebut diharapkan masyarakat Kabupaten Bandung,  tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk mendapatkan pelayan kesehatan.

“Supaya masyarakat Kabupaten Bandung yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak lagi harus jauh-jauh pergi ke kota” sambungnya.

Dadang Supriatna, mengharapkan ke 5 rumah sakit tersebut secepatnya bisa diselesaikan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan masyarakat.

“Saya sangat berharap lima RSUD baru ini bisa segera selesai, sehingga keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Silahkan lengkapi dulu SDM serta alat kesehatannya,” lanjutnya.

Bupati Bandung, berupaya terus agar rumah sakit tersebut segera bisa selesai, bahkan dirinya meminta RSUD Cimaung, bulan Maret bisa diremikan.

“Kami akan terus berupaya agar lima RSUD ini cepat selesai, Untuk RSUD Cimaung, saya minta Maret sudah diresmikan,” pungkasnya.@kly

H Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Meski Sahabat Dekat Amerika Serikat, Arab Saudi Tolak Normalisasi Hubungan dengan Israel

Sab Jan 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | ARAB SAUDI – Terlepas dari tawaran internasional yang terus-menerus, Arab Saudi akan tetap teguh dalam pendiriannya melawan normalisasi hubungan dengan Israel sampai solusi dua negara tercapai dengan Palestina, kata diplomat tinggi kerajaan itu pada hari Jumat, seperti yang disampaikan dalam tweet oleh Kementerian Luar Negeri. Komentar Pangeran […]