Bupati Bandung, Dadang Supriatna Tandatangani BGS, Pembangunan Pasar Sehat Banjaran, Tetapi Ada Kendala yang Harus Diselesaikan

Editor Penandatanganan tersebut dilakukan Bupati Bandung demi meningkatkan kualitas pasar, tujuannya agar bisa dinikmati semua pedagang. (foto.Instagram Dadang Supriatna/ Visi-News)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna menandatangani Keputusan Bupati tentang Mitra Bangun Guna Serah ( BGS ) dan pengarahan persiapan investasi Pembangunan Pasar Sehat Banjaran.

Penandatangan dilaksanakan Bupati Bandung pada hari ini, tepatnya 11 Januari 2023, seperti dikutip VISI.NEWS dari akun Instagram pribadi Dadang Supriatna @dadangsupriatna, (11/1/2023).

“Hari ini dilaksanakan penandatanganan Keputusan Bupati tentang Mitra Bangun Guna Serah ( BGS ) dan pengarahan persiapan investasi Pembangunan Pasar Sehat Banjaran,” ungkapnya.

Penandatanganan tersebut dilakukan Bupati Bandung demi meningkatkan kualitas pasar, tujuannnya agar bisa dinikmati semua pedagang.

Selain itu memilki tujuan ke depannya agar menjadi pasar modern dan dapat diandalkan keberadannya bagi warga sekitar.

“Tentunya, Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pasar. Insya Allah, dengan revitalisasi ini keberadaan Pasar Sehat Banjaran nantinya bisa dinikmati oleh semua pedagang, menjadi pasar modern dan andalan warga sekitar,” lanjutnya.

Menurutnya, Pasar Banjaran sudah waktunya untuk direvitalisasi, hal tersebut dilakukan atas kerjasama dengan PT Bangun Niaga Perkasa.

Bupati Bandung juga berharap pasar sehat ini akan semakin eksis serta memiliki daya saing dengan pasar modern yang tambah berkembang.

“Sudah saatnya Pasar Banjaran direvitalisasi. Melalui kerja sama dengan PT Bangun Niaga Perkasa, akan mejadikan Pasar Banjaran menjadi pasar sehat dan semakin eksis serta mampu bersaing dengan pasar modern yang kian berkembang,” tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung juga besar harapan agar dibangunnya kembali pasar tersebut bisa menyerap tenaga kerja setempat.

“Saya berharap, pembangunan kembali pasar ini juga dapat menyerap tenaga kerja lokal baru,” lanjutnya.

Dadang Supriatna, berharap pembangunan Pasar Sehat Banjaran dapat selesai pada 2024, juga kebradaannya dapat rasakan dan dinikmati semua pihak.

Baca Juga :  Bupati Bandung, Dadang Supriatna Bagun 5 Rumah Sakit, Ini Lokasinya, RSUD Cimaung Diminta Maret Sudah Diresmikan

“Insya Allah pelaksanaan pembangunan Pasar Sehat Banjaran ini akan selesai pada 2024. Sehingga keberadaannya nanti bisa dinikmati oleh semua, pedagang, menjadi pasar modern dan andalan warga sekitar,” sambungnya.

Menurutnya, Pasar Sehat Banjaran terletak pada Luas tanah mencapai 1,3 hektar serta memiliki 3 lantai, 1 sekunder dan 2 primer.

“Pasar Sehat Banjaran akan memiliki Luas tanah mencapai 1,3 hektar, berjumlah 3 lantai, 1 sekunder dan 2 primer,” terangnya.

Bupati Bandung, mengungkapkan dalam pebangunan tersebut ada beberapa kendala yang harus segera diselesaikan.

Kendala tersebut terkait dengan pedagang serta masyarakat setempat, kesepakatan harga, juga untuk melakukan relokasi sementara pedagang.

“Guna mempercepat pelaksanaan pembangunan, tentunya PT.Bangun Niaga Perkasa harus terus berkoordinasi dengan Pemkab Bandung dan pedagang serta masyarakat setempat, Pasalnya terdapat beberapa kendala yang harus diselesaikan seperti kesepakatan harga, tempat relokasi sementara pedagang,” imbuhnya.

“Ada sekitar 1.600 pedagang eksisting, belum lagi PKL yang berada di sekitar terminal. Semuanya harus ter-cover dalam satu gedung, sehingga 2024 nanti Pasar Sehat Banjaran sudah bisa diresmikan,” pungkasnya.@kly

H Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Siapkan Petugas dengan Kemampuan Khusus Dampingi Lansia

Rab Jan 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama akan menyiapkan petugas yang memiliki kemampuan khusus dalam mendampingi jemaah haji lanjut usia atau lansia. Hal ini ditegaskan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief kepada media, di sela kunjungan kerjanya mendampingi Menag Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi. “Kami harus […]