Bupati Bandung dan OPD akan Roadshow Lagi ke Desa-desa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna menyatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional berawal dari keinginan dari perwakilan setiap daerah untuk bersatu sehingga menjadikan Kebangkitan Nasional.

“Nah tentu kebhinekaan tunggal ika ini salah satu pemersatu bangsa dan negara, kita jangan terlena. Pasca merdeka ini, sehingga kita jangan tinggal diam. Bangkit disini adalah bagaimana untuk terus mengobarkan semangat untuk mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan apa yang harus kita lakukan
untuk NKRI yang kita cintai ini,” ujar Bupati Dadang Supriatna usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Lapangan Upakarti Soreang, Senin (22/5/23).

Terkait Kabupaten Bandung ini, imbuh Dadang Supriatna melanjutkan, dengan adanya momentun peringatan Hati Kebangkitan Nasional ini haruslan menjadi salah satu penyemangat untuk terus melanjutkan perjuangan dan melaksanakan visi misi Kabupaten Bandung.

“Yang mana terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bedas (bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera). Ini harus segera diimplementasikan dan terus dilakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan Kabupaten Bandung,” kata Bupati Bandung.

Dadang menyebutkan di Kabupaten Bandung masih ada pengangguran terbuka, terutama usia produktif.
“Inti yang tentu harus kita berikan edukasi dan pemahaman jangan diam terus di rumah. Maka harus bangkit. Yang mana jangan selalu berpikir untuk menjadi PNS misalnya atau karyawan pabrik dan sebagainya. Tapi saya berharap para pemuda saat ini harus kreatif, dan mempunyai motivasi dan inovasi, sehingga dia bisa menjadikannya diri sendiri dan saya yakin bisa menjadi entrepreneur,” tutur Dadang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung berencana untuk melaksanakan road show lagi ke lapangan dengan cara turun ke setiap desa dan kecamatan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga :  Kecelakaan di Jl Citaliktik, Pohon Besar Tumbang Timpa Mobil Bermuatan

“Saya ingin diskusi dengan para pengangguran di Kabupaten Bandung, sehingga tumbuh semangat untuk bangkit. Sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional saat ini, yaitu Semangat Indonesia Bangkit. Mereka bisa melakukan langkah-langkah dan ikhtiar untuk kehidupannya” harapnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis, Lazada Meluncurkan Situs Web Sertifikasi Mandiri tentang "eCommerce Marketing" yang Pertama di Asia Tenggara

Sen Mei 22 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SINGAPURA – Lazada Group meluncurkan lazadasolutions.com, situs web e-learning terbaru dari Lazada yang menawarkan kursus tentang Lazada Sponsored Solutions (LSS) dengan materi berdurasi pendek dan panduan mandiri yang bisa diakses siapapun. Situs ini memberikan opsi sertifikasi Lazada Sponsored Solutions SMART setelah peserta menyelesaikan modul pembelajaran utama. Lazada merupakan […]