Bupati Bandung Gelontorkan Rp 28 Miliar Uang “Kadeudeuh” pada 627 Atlet dan Pelatih

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna memberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh sebesar kurang lebih Rp 28 miliar kepada 627 atlet dan pelatih berprestasi peraih medali pada event Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat 2022 di GOR Indoor Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Jumat (24/2/2023)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bandung juga memberikan penghargaan kepada para atlet NPCI (National Paralympic Committee Indonesia).

Dalam sambutannya, Bupati Bandung berharap uang kadeudeuh ini bermanfaat bagi para atlet maupun pelatih. selain itu Pemberian uang kadeudeuh sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Bandung terhadap para atlet berprestasi, untuk lebih giat lagi dalam semangat juang untuk meningkatkan prestasi.

Bupati Dadang Supriatna berharap dengan adanya pemberian uang kadeudeuh untuk para atlet dan pelatih peraih medali pada even Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat 2022 itu dapat memotivasi dan menginspirasi bagi para atlet lainnya untuk sama-sama berjuang dalam mengharumkan nama baik Kabupaten Bandung di ajang nasional, Asia maupun Internasional.

Bupati Bandung pun mengucapkan terima kasih kepada para ketua kontingen, para official, para pelatih, dan para atlet se-Kabupaten Bandung atas prestasi yang sudah diraih dalam berbagai even olahraga tersebut. “Karena Kabupaten Bandung pada kegiatan Porprov XIV tahun 2022 dan Peparda VI Jawa Barat tahun 2022, Kabupaten Bandung sangat melonjak prestasinya,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum dua ajang olahraga itu dilaksanakan, para ketua kontingen dan official Porprov XIV, Kabupaten Bandung hanya menargetkan 63 medali emas. “Ternyata tercapai raihan 73 medali emas. Otomatis target lima besar di Porprov XIV tercapai,” kata Dadang Supriatna.

Baca Juga :  Rumah Mewah Cristiano Ronaldo Disatroni Maling

Kemudian, imbuh Bupati Bandung, d ajang Peparda VI Jawa Barat 2022 yang dilaksanakan di Bekasi, yang sebelumnya rangking kedelapan dan melalui semangat Bedas pada akhirnya kontingen Kabupaten melonjak menjadi peringkat keempat. “Saya selaku Bupati Bandung merasa terharu dan bangga. Mudah-mudahan raihan prestasi ini tidak hanya di tahun 2022 saja, tapi dapat dilakukan di masa yang akan datang,” katanya.

Bupati Bandung mengungkapkan sesuai dengan yang dijanjikannya pada Porprov dan Peparda 2022, anggaran kurang lebih Rp 28 miliar digelontorkan kepada para atlet Kabupaten Bandung.

Ditegaskan Bupati Bandung, dirinya akan menagih janji Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung terpilih yaitu H. Yana Suryana, yang berjanji pada ajang Porprov mendatang menargetkan sekurang-kurangnya meraih 100 medali emas. “Saya juga akan menanyakan kesungguhan Ketua KONI Kabupaten Bandung serta jajarannya untuk fokus membina para atlet-atlet yang hebat ini di Kabupaten Bandung,” katanya.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan, saat ini Kabupaten Bandung baru memiliki 56 cabor. Oleh karena itu dirinya berharap, Kabupaten Bandung mampu memiliki 75 dari 86 cabor yang ada. “Ini salah satu indikator agar bisa merealisasikan 100 medali emas pada Porprov yang akan datang,” ujar Dadang Supriatna.

Guna merealisasikan target tersebut, Bupati Bandung berharap kepada Dispora untuk es terus bersinergi dengan KONI dan cabor yang ada di Kabupaten Bandung untuk mengejar target sesuai dengan yang dijanjikan Ketua Umum KONI Kab. Bandung.

“Saya tidak berharap ada jual beli atlet di Kabupaten Bandung. Para atlet yang sempat nyebrang, tolong kembali untuk bisa mempertahankan dan memperjuangkan nama baik Kabupaten Bandung kedepan.
Para atlet untuk diperhatikan dan dipelihara, baik itu latihan dan persiapannya. Pada saat nanti menghadapi Porprov, para atlet kita sudah siap merebut dan meraih juara pada Porprov yang akan datang,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Izin Investasi Miras, Waketum MUI : Pemerintah Sangat Aneh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Eurokars Motor Indonesia Hadirkan Mazda Indonesia Headquarter untuk Optimalkan Penjualan dan Pelayanan Bagi Pelanggan

Sab Feb 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor merek kendaraan Mazda di Indonesia, menghadirkan Mazda Indonesia Headquarter. Peresmian gedung yang berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arief No. 9D Jakarta Selatan ini, dilakukan oleh Mazda Motor Corporation asal Jepang dan dihadiri oleh […]