Bupati Bandung Gercep Perbaiki Jalan Rusak di Desa Tenjolaya

Editor Ilustrasi. /visi.news/dok.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PASIRJAMBU – Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, mendapat pujian dari masyarakat Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, karena telah cepat tanggap dalam menangani jalan rusak parah di kawasan Kampung Dewata. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur itu telah diperbaiki dan dicor oleh Bupati Dadang Supriatna dalam waktu singkat.

Jalan yang selama puluhan tahun rusak parah dan hanya menyisakan jalan tanah bercampur lumpur itu kini telah menjadi jalan yang nyaman dan aman untuk dilalui kendaraan. Jalan itu juga memiliki lebar sekitar 6-8 meter sehingga mobil bisa berpapasan dengan mudah.

Masyarakat Desa Tenjolaya mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Bandung yang telah merespon dan menanggapi keluhan mereka dengan cepat dan tepat. Mereka mengatakan bahwa Bupati Dadang Supriatna adalah bupati pertama yang memperhatikan kondisi jalan di kawasan mereka.

“Alhamdulillah saat ini jalan sudah baik, sudah bagus. Sebelumnya jalan ini rusak parah bahkan belum pernah diperbaiki sejak Indonesia merdeka,” ujar Kepala Desa Tenjolaya, Ismawanto Somantri, kepada wartawan, Senin (15/1/2024).

Ismawanto menambahkan bahwa ruas jalan tersebut merupakan akses utama ribuan warga yang tinggal di Desa Tenjolaya dan Desa Sugihmukti. Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, ia berharap aktivitas perekonomian dan sosial masyarakat di sana dapat meningkat.

“Terima kasih Bapak Bupati Bandung Dr Dadang Supriatna yang telah cepat tanggap merespon dan menanggapi keluhan masyarakat tentang jalan rusak ini. Masyarakat merasa sangat beruntung, masyarakat sangat senang dengan diperhatikannya keluhan mereka. Terima kasih Pak Bupati sangat cepat tanggap merespon keluhan kami,” tutur Ismawanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Dewata Desa Tenjolaya, Komar (56). Komar mengaku sangat gembira, akhirnya ruas jalan yang sudah puluhan tahun rusak parah itu diperbaiki oleh Bupati Bandung saat ini, Dadang Supriatna.

Baca Juga :  Desain Futuristik untuk Stadion Pangeran Mohammed bin Salman Baru di Qiddiya

Hatur nuhun Pak Bupati Dadang Supriatna, sekarang mah jalan ke Dewata sudah dicor. Sudah bagus. Sekarang sudah enak. Tadinya ini sangat jelek, baru Bupati sekarang yang memperhatikan. Hatur nuhun Pak Bupati. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan semuanya,” ujar Komar sambil tersenyum.

Sementara itu, Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan adanya ruas jalan yang rusak parah sejak puluhan tahun lalu tersebut. Ia berharap perbaikan ruas jalan penghubung Desa Tenjolaya dan Sugihmukti itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Bandung dan Cianjur, saat ini telah rampung diperbaiki. Semoga ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat di sana terutama untuk memudahkan akses perekonomian dan aktivitas warga sehari-hari,” ungkap Bupati Dadang Supriatna.

Dijelaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu, perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bandung di bawah kepemimpinannya. Tujuannya yakni untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk telah menginstruksikan seluruh perangkat daerah agar juga bersikap responsif dan cepat tanggap dalam menanggapi keluhan dan permasalahan masyarakat.

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Kami tidak ingin ada lagi masyarakat yang merasa terabaikan atau tidak mendapatkan haknya. Kami akan terus berusaha untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang maju, sejahtera, dan berkah,” tegas Bupati Dadang Supriatna.

Bupati menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk telah menginstruksikan seluruh perangkat daerah agar juga bersikap responsif dan cepat tanggap dalam menanggapi keluhan dan permasalahan masyarakat.

Baca Juga :  GEMS Dikontrak dengan NetEase Games untuk Naraka : BladePoint SEA Open

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, bagi umat. Di tahun 2024 ini, salah satu program prioritas saya adalah perbaikan dan peningkatan infrastruktur. Bukan hanya jalan, tapi juga jembatan, drainase, sarana kesehatan, pendidikan dan lainnya. Semua untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” tutur Kang DS, sapaan akrab bupati.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Putuskan Mengikuti Langkah Politik Jokowi, Maruar Sirait Pamit dari PDIP

Sel Jan 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait resmi mengundurkan diri dari partainya. Keputusan ini diumumkan Maruarar setelah bertemu dengan jajaran pengurus DPP PDIP di Jakarta, Senin (15/1/2024) malam. Maruarar mengatakan, alasan utama dirinya pamit dari PDIP adalah karena ingin mengikuti langkah politik Presiden […]