Bupati Bandung Rekomendasikan Upah Minimum dari Sekira Rp 3,2 Juta Menjadi Lebih Rp. 3,5 Juta

Editor :
Bupati HM Dadang Supriatna saat mengumumkan usulan kenaikan upah minimum Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021). /visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengusulkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten Bandung sebesar 10%, yakni dari Rp.3.241.929,67 pada tahun 2021, menjadi Rp.3.566.122,63 pada Tahun 2022. Usulan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) itu, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para buruh di Kabupaten Bandung.

“Rekomendasi ini akan diserahkan langsung kepada Pak Gubernur, untuk dijadikan bahan pertimbangan dan penetapan keputusan Gubernur Jabar, tentang upah minimum Kabupaten Bandung Tahun 2022,” jelas bupati saat menerima perwakilan serikat pekerja Kabupaten Bandung di Rumah Jabatannya, Soreang, Kamis (25/11/2021).

Ia menuturkan, usulan tersebut sesuai dengan hasil rapat Dewan Pengupahan Kabupaten Bandung pada Selasa (23/11/2021) lalu. Rapat itu dilakukan untuk menindaklanjuti adanya penyampaian aspirasi dari serikat pekerja.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu juga menguraikan, hasil survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bandung yang dilaksanakan pada Maret 2021, juga digunakan sebagai pertimbangan. Yaitu danya kenaikan kebutuhan, pola hidup dan tingkat konsumsi masyarakat Kabupaten Bandung.

Hal lain yang menjadi pertimbangan, lanjutnya, adalah adanya program kenaikan insentif pada komunitas masyarakat lainnya, salah satunya anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Dalam arti, ia ingin ada perimbangan juga bagi para buruh.

“Kebutuhan untuk hidup layak, ini memang di Kabupaten Bandung sudah meningkat. Kita juga melihat dinamisasi di kawasan Bandung Raya, yaitu Kota Bandung dan Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Sumedang. Usulan kemarin di rapat Dewan Pengupahan memang cukup alot, dan akhirnya saya putuskan. Saya instruksikan Pak Kadisnaker (Kepala Dinas Ketenagakerjaan), kita sepakati naik 10%. Mudah-mudahan Pak Gubernur menyetujui usulan ini,” urai Kang DS.@alfa

Baca Juga :  Wamenkumham: Pasal 27, 28, 29 UU ITE Multitafsir

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Man City vs PSG: Pep Guardiola Ungkap Kunci 'Matikan' Lionel Messi

Kam Nov 25 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Manchester City berhasil melakoni comeback untuk meraih kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (25/11/2021). The Citizen selaku tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu setelah gawang Ederson Moraes dibobol Kylian Mbappe pada menit ke-50. Namun, respons Bernardo Silva dan kawan-kawan […]