Bupati Bandung Serahkan Fasos dan Fasum BSI 1 dan 2 ke Pemkab Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, menyerahkan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos dan fasum) Perumahan Bumi Sari Indah (BSI) 1 dan 2 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, Sabtu (10/2/2024).

Penyerahan ini merupakan wujud dari revisi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang penyediaan, penyerahan, dan pengelolaan prasarana, sarana, dan utilitas umum perumahan dan permukiman.

Penyerahan fasos dan fasum ini disambut antusias oleh warga perumahan BSI 1 dan 2, yang telah menanti selama 20 tahun. Para tokoh agama, tokoh pemuda, dan pengurus RW yang ada di komplek BSI 1 dan 2, turut menyaksikan prosesi ini, yang dilakukan di taman Bedas, RW 17, Komplek BSI 1. Bupati juga menandatangani prasasti Taman Bedas sebagai simbolisasi penyerahan fasos dan fasum.

Dadang Supriatna mengatakan, penyerahan fasos dan fasum ini adalah salah satu terobosan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memajukan wilayah dan mensejahterakan masyarakat. Dengan penyerahan ini, perumahan BSI 1 dan 2 bisa mendapatkan bantuan dari APBD dan anggaran kelurahan, termasuk Program Sinergitas Pembangunan Kelurahan Bedas (PSPKB), yang memberikan bantuan Rp 100 juta per RW.

“Bagi perumahan yang belum diserahkan PSU-nya, tidak akan menerima bantuan dari PSPKB,” tegas bupati.

Bupati juga mengapresiasi peran H. Tarya Witarsa, yang telah menjadi penyambung lidah warga BSI, sehingga penyerahan fasos dan fasum ini bisa terlaksana. Warga BSI pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada bupati dan H. Tarya Witarsa, atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada mereka.

Alhamdulillah, hatur nuhun Oge ka kang Haji Tarya Witarsa, anu tos ngabantos warga BSI, Kitu Oge Bapa Bupati Kebanggaan Kabupaten Bandung Kang Dadang Supriatna, Insyaallah Warga BSI mendapat hadiah istimewa di hari ini, yang tidak akan terlupakan, dan selalu akan di ingat,” ujar Ketua RW 17, Wawan Viking.

Baca Juga :  "Sihung" Maung Mulai Tajam, Tekuk Persita 3 - 1

Tokoh agama, Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Aris Muharam, yang juga Pengurus PD DMI Kabupaten Bandung, juga berharap, penyerahan fasos dan fasum ini menjadi ladang amal kebaikan yang pahalanya terus mengalir.

Usai menyerahkan fasos dan fasum BSI 1 dan 2, bupati melanjutkan kunjungannya ke Komplek Baleendah Permai, untuk menghadiri prosesi serupa di sana.

@bambang melga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukseskan Pemilu, Polrestabes Surabaya dan Apkrindo Sosialisasi Program Maknyos MakBleG

Ming Feb 11 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Asosiasi Pengusaha Kafe dan Resto Indonesia (Apkrindo) Surabaya berkolaborasi dengan Polrestabes Surabaya mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 14 Februari 2024. Ajakan kepada Masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara itu disampaikan melalui program Maknyos MakBleG Mari Nyoblos Mangan Wareg. Setelah menggunakan hak pilihnya di […]