Bupati Bandung: Virus Corona masih Menjadi Ancaman dalam AKB

Dadang M Naser/visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Bupati Bandung; H Dadang M Baser, menegaska  covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat. Penegasan tersebut ia sampaikan usai salat Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, (12/62020).

Masjid yang berada di lingkungan Pemkab Bandung, ini, kembali digunakan salat setelah ditutup sementara sejak 27 Maret 2020. Penutupan itu, menurut dia, semata-mata untuk keselamatan  masyarakat terutama jamaah dari ancaman covid-19.

Ia sebut, dibukanya kembali Masjid Al Fathu untuk salat, sebagai upaya penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan harapan masyarakat tetap waspada saat salat.

Upaya mencegah penyebaran covid-19 di masjid ini, lanjut dia, salah satunya dengan pengecekan suhu tubuh jamaah melalui thermogun bagi setiap jamaah.

“Bila ada yang suhu tubuhnya mencapai 38 derajat celcius, diimbau untuk tidak salat berjamaah,” katanya.

Bisa saja ada jamaah yang suhu tubuhnya di atas rata-rata itu sedang flu atau demam. Ini sudah seharusnya dilakukan penjagaan, agar tidak menulari jamaah lainnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap mematuhi prtokol kesehatan dan berharap mereka jadi pahlawan paling tidak bagi dirinya sendiri dengan menghindari kerumunan dan selalu memakai APD di antaranya masker.

“Dengan selalu mawas diri dan menjaga kebersihan, saya yakin bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya. @qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesal Diancam, Wali Kota Seattle Minta Trump Balik ke Bunker

Jum Jun 12 , 2020
Jangan Lupa Bagikan– “Ini bukan main-main. Kaum anarkis jelek ini harus dihentikan segera. Bergerak cepat,” kata Trump melanjutkan tweet-nya. VISI.NEWS – Wali Kota Seattle Jenny Durkan menyindir Presiden Amerika Serikat Donald Trumpkembali ke bunker karena kesal atas ancaman invasi dalam menghadapi pengunjuk rasa. Hal itu diungkapkan Durkan setelah sang presiden mendesak pejabat Seattle […]