Bupati Ciamis Berharap Sektor Pariwisata Menaikkan Laju Pertumbuhan Ekonomi

Editor Acara pembukaan Galuh Travel Mart./visi-news.com/ismail hasbi.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Di Kabupaten Ciamis, pariwisata merupakan salah satu sektor yang potensial untuk menaikkan laju pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid -19.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada pembukaan Galuh Travel Mart dengan tema “The Charm of Galuh Land as The Centre of Civilagations,” di halaman Kantor Tourism Information Center (TIC) Senin, (14/12/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Terima kasih kepada BPPD yang terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis. Semoga itu akan berdampak terhadap naiknya perekonomian di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya di depan podium.

Masih menurut Herdiat, pihaknya berharap, melalui kegiatan Galuh Travel Mart bisa bermanfaat sebagai bentuk sarana pengembangan Pariwisata di Kabupaten Ciamis.

Ditambahkannya, pertumbuhan laju ekonomi di Kabupaten Ciamis mengalami penurunan selama pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi tentu kita harus bangkit dari keterpurukan, salah satunya di sektor wisata,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat
mencanangkan beberapa titik zona terintegrasi untuk sektor pariwisata, yaitu wilayah utara sebagai wisata alam, sejarah termasuk wisata religi.

Sementara untuk zona tengah difokuskan untuk zona pemerintahan.

Selain itu, tandasnya lagi, terdapat Zona Selatan yang akan dikembangkan sebagai wisata alam.

“Di sini saya berharap adanya integritas, kerja sama semua pihak yang terkait,” jelasnya.

Sementara itu Ketua BPPD Kabupaten Ciamis, Endang Haris Juanda mengatakan salah satu alasan diselenggarakanya Galuh Travel Mart yaitu merealisasikan program BPPD tahun 2020.

“Tujuannya yaitu meningkatkan citra sehingga bisa meningkatkan devisa,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut secara virtual BPPD Provinsi Jawa Barat, Bupati Ciamis, dan unsur forkopimda. Acara itu pun dtayangkan live streaming on YouTube.@ihb

Baca Juga :  "Employee of The Month" (EoTM) Provinsi Jawa Barat Sudah Dimulai

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pusat Budaya Ciamis akan Dibangun di Situs Karangkamulyan

Sen Des 14 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri Ekspose Detail Engineering Design (DED) perencanaan pembangunan Pusat Budaya Ciamis di ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis, Senin (14/12/20). Pusat kebudayaan tersebut rencananya akan dibangun di tempat wisata budaya Situs Karangkamulyan di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pembahasan DED tersebut dihadiri Kepala […]