Bupati Ciamis Beserta Wakil Kembali Laksanakan Salat Idulfitri di Alun-alun

Editor Tahun ini Bupati Ciamis beserta wakilnya kembali bisa melaksanakan salat Idulfitri 1443 H di lapangan terbuka, Alun-Alun Ciamis Senin (2/5/2022)./via ciamiskab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN CIAMIS – Tahun ini Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra kembali melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah di Taman Raflesia, Alun-Alun Ciamis, Senin (02/05/2022).

Pelaksanaan salat Idulfitri tahun ini kembali digelar di lapangan terbuka mengingat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah melandai dan berada di level 1 PPKM.

Turut serta mengikuti salat Idulfitri para unsur Forkopimda di antaranya Ketua DPRD Ciamis, Dandim Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta warga masyarakat Ciamis.

Bertindak sebagai khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis KH. Syaeful Uyun dan Imam Drs. KH. Tatang Yusuf Sidiq.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa kondisi Covid- 19 saat ini sudah melandai sehingga pelaksanaan dan perayaan Hari Raya Idulfitri tidak seketat dua tahun lalu.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kondisi wabah Covid-19 saat ini sudah melandai, tapi kita tetap tidak boleh abai dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap Bupati Herdiat, dilansir dari laman resmi Pemdakab Ciamis.

Dikatakan Bupati, Pemkab Ciamis terus berupaya meminimalisasi perkembangan Covid-19, salah satunya dengan program vaksinasi bagi warga tatar Galuh Ciamis yang dilakukan secara masif.

“Untuk menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat, Pemkab Ciamis telah melaksanakan beberapa program seperti pembagian sembako dan bantuan lainnya untuk mengurangi beban masyarakat walaupun dengan jumlah yang terbatas,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mampu menciptakan suasana yang aman nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadan 1443 H.

“Kepada warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang non-muslim saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas peran serta saudara dalam upaya ikut menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama Ramadan,“ imbuhnya.

Baca Juga :  Napak Tilas "Gedong Cai Tjibadak" (1): Situs Warisan Karuhun yang Butuh Perhatian

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah, taqobalallahu minna wa minkum taqobbal ya karim. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkas bupati.
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Di Hari Pertama Lebaran, 14 Orang Meninggal karena Covid-19

Sel Mei 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan, terdapat penurunan kasus aktif harian di Indonesia sebanyak 217 jiwa dan secara total menjadi 7.257 kasus aktif, sementara 14 orang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 pada Senin (2/5/2022). Berdasarkan data Satgas Covid-19 yang diterima di Jakarta, jumlah kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah […]