Bupati Ciamis Hadiri Wisuda Stikes Muhammadiyah

Editor :
Bupati Ciamis memberikan sambutan dalam acara wisuda./visi-news.com/ismail hasbi.

Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Acara wisuda Stikes Muhammadiyah Ciamis dihadiri oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, di Auditorium Stikes Muhammadiyah, Sabtu (12/12/2020).

Dalam sambutanya, Bupati Herdiat mengatakan, Stikes Muhammadiyah merupakan salah satu aset di bidang pendidikan yang dimiliki dan hadir di tengah- tengah masyarakat Ciamis dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Ini sesuai dengan visi Ciamis yakni mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua yang di dalamnya upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Herdiat.

Herdiat mengajak seluruh civitas akademika Stikes Muhammadiyah untuk mengambil peran dan kontribusi dalam menghadapi berbagai kemajuan ilmu pengetahuan teknologi.

Dikatakannya, di pundak sarjanalah negara menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih, pemikiran, dan kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan yang dihadapi setiap saat.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara yang hari ini diwisuda, akan dapat melaksanakan karya bakti sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Herdiat mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada program studi D3-Keperawatan, D3-Kebidanan, D-3 Farmasi, D-3 Analis Kesehatan, S-1 Keperawatan, dan program studi profesi Ners.

Sementara itu Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis, H. Dedi Supriadi S.Sos., S.Kep., Ners., M.M.Kes menuturkan, lulusan yang diwisuda terdiri dari 70 orang D3 Analisis Kesehatan, 89 orang D3 Farmasi, 56 orang D3 Kebidanan, 102 orang D3 Keperawatan, 76 orangi Profesi Ners, dan 117 orang S1 Keperawatan.

Dedi berharap para wisudawan dapat memahami peran dan fungsi serta tanggung jawab sebagai tenaga profesional di bidang kesehatan.@ihb

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ada Batasan Jumlah Pemilih di TPS, Anggaran Pilkades Ciamis Tambah Rp 3 M

Ming Des 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Dalam upaya menindaklanjuti surat dari Kemendagri terkait pelaksanaan pilkades (pemilihan kepala desa) serentak, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan para pimpinan, para camat, dan para Ketua Perwakilan PPS Desa se- Kabupaten Ciamis secara virtual di Ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis, Sabtu (12/12/2020). SK (Surat […]