Bupati Ciamis Pimpin Apel Perdana Pascalibur Idulfitri 1443 Hijriah

Editor Bupati Ciamis memimpin apel perdana pascalibur dan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah bertempat di Halaman Pendopo Bupati, Senin (9/5/2022)./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin langsung apel perdana pascalibur dan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah bertempat di Halaman Pendopo Bupati, Senin (9/5/2022).

Mengawali amanatnya Bupati Ciamis mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Sekretariat Daerah Ciamis yang mengikuti apel dalam kesempatan tersebut.

“Dalam suasana Idulfitri ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapakan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah semoga amal ibadah di bulan Suci Ramadan diterima oleh Allah SWT, ” ucapnya, dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar.

Bupati melanjutkan seluruh masyarakat muslim di wilayah Kabupaten Ciamis bahkan se-Indonesia telah merayakan hari kemenangan setelah satu bulan lamanya melaksanakan ibadah puasa.

“Pelaksanaan Lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran sebelumnya, saat ini pemerintah pusat memberikan keleluasan dan kelonggoran oleh karenanya hampir di setiap daerah dipadati oleh pemudik,” terangnya.

Maka dari itu bupati mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Terlebih kita sebagai ASN harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat sehingga dalam situasi apa pun ASN harus mentaati protokol kesehatan,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Bupati Herdiat menjelaskan untuk saat ini pembelajaran masih memberlakukan 50 persen tatap muka dan 50 persen secara daring.

Namun berdasarakan Surat Bersama Empat Menteri bagi daerah yang ada di level 1 dan 2 dapat melaksanakan tatap muka 100 persen termasuk di dalamnya Kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis saat ini berada di level 1 PPKM, maka dari itu tertanggal 12 Mei 2022 kami akan melaksanakan PTM 100 persen dengan tetap memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya, ” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Garut Minta Puskesmas dan Kantor Kecamatan Tetap Buka Layani Pemudik

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ciamis Tatang seusai pelaksanaan apel pagi menuturkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemdakab Ciamis masuk kerja 100 persen dan tidak ada pemberlakuan Work From Home (WFH).

“Hari ini semua bekerja seperti biasa, tak ada WFH, ASN Ciamis masuk 100 persen usai libur Lebaran,” ucap Sekda. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEA Games 2021: Timnas Garuda Muda U-23 Mangsa Timor Leste 4-1

Sel Mei 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/VIETNAM– Timnas Garuda Muda U-23 mulai mengepakkan sayapnya dengan memangsa Timor Leste 4-1, pada pertandingan cabor sepakbola Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Dua dari empat gol kemenangan timnas Indonesia disumbangkan Witan Sulaeman di menit 52 dan […]