Bupati Dadang Naser Tanam Pohon di “Tangga Seribu” Cibiruwetan

Editor Gerakan penanaman bibit pohon oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser di tempat wisata "Tangga Seribu" Desa Cibiruwetan, Kec.Cileunyi, Sabtu (26-12-2020)./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung, Dadang M Naser, menanam bibit pohon di tempat wisata “Tangga Seribu” (Tangser) Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/12/2020).

Penanaman bibit pohon secara simbolis orang nomor 1 di Kabupaten Bandung di akhir jabatannya jadi Bupati Bandung ini dalam upaya melestarikan lingkungah dikawasan hulu wilayah Cileunyi atau di wilayah yang masuk kawasan Bandung Utara (KBU).

Gerakan penanaman pohon di tempat wisata Tangser ini diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kab. Bandung.

Selain dihadiri Dadang Naser, dalam gerakan penanan pohon tersebut turut hadir Kadis LH Kab. Bandung, Asep Kusumah, Camat Cileunyi, Solihin, dan jajaran Muspika Cileunyi serta Kades Cibiruwetan, Hadian Supriatna.

Kepada wartawan usai menanam pohon secara simbolis yang diikuti pejabat lainnya dari Pemkab Bandung, Dadang Naser mengatakan, gerakan menanam pohon ini dalam upaya menanggulangi lahan kritis di tempat wisata Tangser dan sekitarnya.

“Mari kita sama-sama peduli terhadap lingkungan dan sama-sama untuk menghijaukan lahan kritis di sekitar kita,” katanya.

Menurut Dadang, gerakan penanaman pohon di lahan kritis di Tangser Desa Cibiruwetan ini harus diikuti oleh seluruh warga Kab. Bandung lainnya untuk menjaga lingkungah hidup di sekitarnya.

“Saya apresiasi kepedulian jajaran Muspika Cileunyi, terutama Kades Cibiruwetan yang telah peduli terhadap lingkungannya dengan menanam pohon di lahan kritis. “Saya apresiasi juga kepada warga di daerah hilir yang telah menyumbang berbagai jenis bibit pohon untuk ditanam di daerah hulu Tangser dan sekitarnya,” ucap Dadang seraya menyebutkan sejumlah bibit pohon yang ditanam tersebut di antaranya nangka, jengkol, dan mangga.
@yas

Baca Juga :  Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Belanda Hancurkan Gibraltar Tujuh Gol Tanpa Balas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Nama RSUD Menuai Kontroversi, Kalau Bisa Segera Direvisi

Sab Des 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Masalah menerapkan nama atau brand bagi 3 (tiga) RSUD di Kabupaten Bandung ternyata menuai kontroversi bagi sebagian tokoh masyarakat, yang menginginkan segera dilakukan pembenahan serta merevisi nama-nama tersebut. Salah seorang Tokoh Politik dari Partai Demokrat, H. Endang, mengusulkan beberapa nama, diantara R. H. Wiranata Kusumah, Bupati Bandung […]