Bupati Dadang Supriatna dan Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Saling Lempar Pujian

Editor Ketua Fraksi PKB DPR RI, H Cucun Ahmad Samsurijal dan Bupati Bandung Dadang Supriatna. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PANGALENGAN – Bupati Bandung Dadang Supriatna ‘terlibat’ saling lempar pujian dengan Ketua Fraksi PKB DPR RI, H Cucun Ahmad Samsurijal saat keduanya menghadiri kegiatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 dan peresmian Jalan Utama Pangalengan-Kertasari di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (31/1/2024).

Adalah H Cucun yang memulai melempar pujian kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ia memberikan sambutan di hadapan para kiai sepuh, Pengurus PCNU Kabupaten Bandung, dan ribuan warga Nahdhiyin yang hadir pada Harlah NU tersebut.

Ketua Fraksi PKB DPR RI itu memulai pidatonya dengan menyebut nama Bupati Dadang Supriatna yang juga kader PKB sebagai sahabat dekatnya. Ia juga menyebut warga NU Kabupaten Bandung patut bersyukur karena memiliki kader NU yang kini menjadi Bupati Bandung.

“Kita dulu 20 tahun jadi penonton. Sekarang warga NU harus bangga dan bersyukur sudah punya Bupati yang merupakan warga NU juga, namanya Dadang Supriatna. Saya sebagai warga NU, sangat gembira,” ujar H Cucun, disambut tepuk tangan meriah ribuan warga Nahdhiyin.

Cucun mengaku sangat mengapresiasi kinerja luar biasa Bupati Dadang Supriatna dalam memimpin Kabupaten Bandung. Ia bahkan tak ragu menyebut Kang DS, sapaan akrab Bupati, sebagai salah seorang kepala daerah paling berprestasi di Indonesia.

“Walau baru menjabat Bupati Bandung selama 2,9 tahun, tapi kinerja Pak Bupati Dadang Supriatna ini sangat luar biasa. Ratusan prestasi dan penghargaan sudah diraih selama beliau jadi Bupati. Saya sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI dari Kabupaten Bandung ikut bangga,” ungkap Cucun.

Pria jebolan Pesantren Cipasung Tasikmalaya itu menilai program-program Bupati Dadang Supriatna dinilai tepat sasaran dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga :  USWAH: Mengapa Generasi Sahabat hingga Muhammad Al-Fatih Berjaya?

Diantara berbagai program yang digulirkan Bupati Bandung, lanjut Cucun, program insentif guru ngaji merupakan salah satu program yang paling fenomenal, bahkan menjadi pembicaraan para kepala daerah di Indonesia.

“Saya harus katakan, bahwa program insentif guru ngaji ini sangat luar biasa. Di Indonesia hanya Kabupaten Bandung yang bisa mengalokasikan anggaran Rp 109 miliar per tahun untuk para guru ngaji. Belum ada daerah lain yang bisa meniru Kabupaten Bandung bisa menggaji para guru ngaji,” ungkap Cucun.

Cucun yang juga anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu menggaransi alokasi Rp 109 miliar untuk insentif guru ngaji tersebut, sama sekali tidak memangkas pos anggaran bidang lainnya. Sebab, ia mengaku terlibat langsung dalam menggolkan program insentif bagi belasan ribu guru ngaji se-Kabupaten Bandung itu.

“Pada hari ini saya juga bersyukur karena jalan yang menghubungkan Pangalengan dan Kertasari sekarang sudah bagus. Ini anggarannya Rp 38 miliar dari aspirasi saya, bukan uang sedikit. Aspirasinya dari saya sebagai anggota DPR RI, dan dilaksanakan oleh Bupati Bandung,” kata Cucun disambut tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat berterima kasih kepada Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Samsurijal yang selama ini telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Kabupaten Bandung.

Bupati memuji Kang Haji Cucun, sapaan akrab Cucun Ahmad Samsurijal sebagai santri dan kader NU yang luar biasa dalam berkhidmat dan berkontribusi kepada Nahdhatul Ulama serta tanah kelahirannya, Kabupaten Bandung.

“Saya tentu tidak akan mampu membangun Kabupaten Bandung jika hanya mengandalkan APBD. Tapi alhamdulilah Ketua Fraksi PKB DPR RI Kang Haji Cucun, banyak sekali membantu. Beliau banyak membawa anggaran dari pusat untuk pembangunan di Kabupaten Bandung,” ujar Kang DS.

Baca Juga :  CATL Luncurkan Baterai Shenxing dengan Fitur Pengisian Daya yang Sangat Cepat

Sebagai contoh, kata Kang DS, sebelum dirinya dilantik sebagai Bupati, APBD Kabupaten Bandung pada 2021 hanya Rp 4,6 triliun, namun saat ini APBD Kabupaten Bandung tahun 2024 mencapai Rp 7,4 triliun berkat peningkatan dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) yang dibawa Ketua Fraksi PKB DPR RI, H Cucun Ahmad Samsurijal.

“Peran Ketua Fraksi PKB DPR RI sangat luar biasa. Beliau membantu luar biasa untuk mendorong peningkatan transfer daerah melalui DAK dan DAU. Termasuk beliau melalui dana aspirasinya menyelesaikan jalan dari Pangalengan ke Kertasari yang sekarang kita resmikan ini,” ungkap Kang DS, sapaan akrabnya.

Bupati yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga menyebut selama tahun 2023, Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Cucun Ahmad Samsurijal telah menggelontorkan anggaran Rp 78 miliar dana aspirasinya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bandung terutama untuk jalan dan jembatan.

Selain itu, sebut Kang DS, H Cucun juga telah menggelontorkan bantuan untuk pembangunan sebanyak 7.500 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) serta bantuan peralatan kesehatan (alkes) untuk melengkapi beberapa rumah sakit baru yang baru dibangun di Kabupaten Bandung senilai Rp 300 miliar.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada Ketua Fraksi PKB DPR RI Kang Haji Cucun yang memberikan perhatian besar dan luar biasa untuk pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung,” kata bupati sambil tersenyum.

@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Investasi di Kota Bandung Meningkat Tajam di Tahun 2023

Rab Jan 31 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung menjadi salah satu destinasi favorit bagi investor dari dalam dan luar negeri. Hal ini terlihat dari capaian investasi di Kota Bandung yang melampaui target di tahun 2023. Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, […]