Bupati Dadang Supriatna Takziah ke Rumah Duka Alm KH Dadang Munawar

Editor Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna berdoa di depan jenazah alm. KH Dadang Munawar didampingi Sekretaris PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa, Senin (11/12/2023). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna melakukan takziah ke rumah duka almarhum KH Dadang Munawar di Komplek Pesantren Al Munawar/Al Husaeni di Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (11/12/2023). Hadir mendampingi bupati Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa, Sekretaris PCNU KH Imron Rosyadi, Rais Syuriyah PCNU KH Haidar Mustafa Kamal, para pengurus PCNU dan lembaga serta MWCNU.

“Almarhum yang saya kenal pribadi yang iklas mengabdikan dirinya untuk pendidikan. Orangnya tulus, insya Allah meninggal dalam keadaan husnul khotimah, ” ungkap bupati.

Di rumah duka, bupati cukup lama berdoa untuk almarhum yang sedianya akan segera diberangkatkan ke tanah suci. “Pada tahlil hari ke empat kakaknya, Almarhum KH Asep Jamaludin, saya sudah memintanya agar bersiap-siap untuk berangkat ke tanah sesuai dengan permintaan almarhum Kiai Asep, tapi takdir berkehendak lain,” ungkap Bupati Dadang.

Sementara Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa mengaku sangat kehilangan oleh almarhum yang dikenalnya sejak ia menjadi bagian dari keluarga pesantren tersebut. “Saya jelas sangat kehilangan sekali oleh almarhum, karena bagaimana tidak pergaulan kami sudah cukup lama sejak tahun 1991, saat saya menjadi bagian dari keluarga di sini,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Aden Syarip M, keponakan almarhum yang satu angkatan dengannya. “Almarhum orang yang sangat baik dan yang mewarisi kemampuan orang tuanya dalam mengurus pesantren, juga yang mewarisi kitab Al Bajuri dari ayahnya,” ungkap Aden.

Katanya, selain ngurus pesantren, kebiasaan almarhum yang mirip dengan orang tuanya mengajar rutinan pengajian ibu-ibu dan kebiasaan memberi doa-doa kalau ada yang minta. “Makanya, sama orang tuanya almarhum ditugaskan untuk mengurusi pesantren sementara untuk mengurus organisasi jamiah oleh kakaknya almarhum KH Asep,” pungkasnya.

Baca Juga :  Meski Menyehatkan, Kenapa Bisa yang Bersepeda Meninggal Karena Serangan Jantung?

@bms

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga Jelang Akhir Tahun

Sen Des 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung menggelar Pasar Murah tingkat Kota Bandung di Lapangan Gasmin Antapani, Senin (11/12/2023). Selanjutnya Pasar Murah juga akan digelar di Lapangan TVRI Bojongloa Kidul, Selasa (12/12/2023). “Alhamdulillah. Terima kasih untuk warga Antapani. Karena setiap dilaksanakan kegiatan Pasar Murah responnya selalu […]