Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor :
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata (kanan) dan Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari./visi.news/muslih jerry suprianto.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata terkonfirmasi Covid-19 setelah dirinya melakukan tes swab, Minggu (24/1/2021). Sementara sebelumnya Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari beserta istri juga positif Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pada awalnya telah bertemu dengan temannya yang positif Covid-19 di suatu kota dan akhirnya berinisiatif untuk melakukan tes rapid antigen.

“Iya benar, saya menjalani tes swab ternyata hasilnya positif Covid-19,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Minggu (24/1/2021.

Menurutnya pada hari Jumat (22/1/2021) dia berinisiatif melakukan rapid test antigen dan hasilnya negatif. Karena penasaran pada subuh jalani tes swab.

“Saat subuh di-tes swab hasilnya negatif,” tuturnya.

Selanjutnya, karena akan ada kunjungan Gubernur Jawa Barat, kemudian dirinya kembali melakukan tes swab ulang, ternyata hasilnya positif. Saat ini pihak medis sedang melakukan tracking kepada keluarga dan mereka yang melakukan kontak erat dengannya.

“Untuk warga masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan karena Covid-19 itu nyata ada,” lanjutnya.

Dia menambahkan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan mohon doa kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran agar mampu melewati cobaan ini begitu juga dapat bekerja seperti biasa lagi.

“Saya mohon doanya agar bisa pulih dan dapat bekerja seperti biasa lagi,” tambahnya.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari bersama istrinya Renny Widiastuty Hadari dinyatakan positif Covid-19, pasca dilakukan tes swab.

UPTD Labkesda Kabupaten Pangandaran saat ini sedang melaksanakan tracking di kediaman istri Wakil Bupati Pangandaran di Desa Pamotan Kalipucang, pasalnya ada beberapa keluarganya yang dinyatakan positif Covid-19 setelah 12 orang keluarganya dilakukan tes swab pada Jumat (22/1/2021) lalu.

Ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki membenarakan informasi yang beredar sejak hari Sabtu, 23 Januari 2021 malam bahwa Wabup beserta istrinya terkonfirmasi Covid-19.

“Iya betul, Pak Wabup dan Ibu Wabup terkonfirmasi positif Covid-19 setelah di-tes swab,” ungkapnya.

Menurut Yani, keduanya terpapar di tempat yang berbeda. Wakil Bupati (Adang Hadari) terpapar setelah pulang bepergian dari Bandung, sedangkan istri Wakil Bupati terpapar setelah pulang dari Sumbawa NTB.

“Kemarin di-tes swab ternyata dua-duanya hasilnya positif Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya sebelum Wakil Bupati Adang Hadari dan istrinya diketahui positif, ada 5 orang dari keluarga dari istri Wabup (Renny Widiastuty) yang berasal dari Kuningan juga positif Covid-19, setelah 12 orang keluarganya dilakukan tes swab.

“Kasusnya berbeda. Hari ini petugas medis UPTD Labkesda sedang melakukan tracing di kediamannya yang di Desa Pamotan, Kalipucang,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala UPTD Labkesda Pangandaran Aang Saeful Rahmat mengatakan, pihaknya sekarang telah menurunkan tim medis untuk melaksanakan tracking di kediaman istri Wabup di Kalipucang.

“Hari ini sedang tracking di kediaman Ibu Wabup,” tambahnya. @mjs

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terpeleset di San Siro, Inter Malah Gagal Salip AC Milan di Puncak Klasemen

Ming Jan 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – AC Milan kembali terpeleset di laga lanjutan Liga Italia. Menjamu Atalanta di San Siro, Rossoneri kalah 0-3, Minggu dini hari WIB (24/1/2021). Dari catatan laman resmi liga, tiga gol kemenangan Atalanta dibuat Cristian Romero, Josip Ilicic lewat tendangan penalti, sebelum Duvan Zapata memastikan kemenangan La Dea atas […]