Bupati DS Apresiasi Polresta Bandung dalam Membuat Program Polisi RW Sadewa “Sambang Desa Warga”

Editor Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatn bersama jajaran Polresta di Mapolresta Bandung, Soreang, Jumat (12/5/2023). /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna sangat mengapresiasi dengan adanya inovasi yang dilakukan jajaran Polresta Bandung dalam program Polisi RW Sadewa (Sambang Desa Warga) yang digelar di Mapolresta Bandung, Soreang, Jumat (12/5/2023).

Bupati Bandung menilai inovasi yang dilaksanakan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo itu sangat luar biasa dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Yang tentunya memang, tidak bisa dipungkiri kondisi di lapangan itu membutuhkan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman,” kata Dadang Supriatna usai pelaksanaan launching program Polisi RW Sadewa.

Bupati Bandung mengatakan, dengan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman akan berdampak pada semua hal.

“Karena untuk menggenjot dan menarik investasi ini, salah satu jaminannya adalah keamanan, tentunya pemerintah daerah akan akan mengkaji secara utuh nanti. Polisi RW ini tentunya harus mendapatkan perhatian. Insya Allah nanti kita akan membuat kajian, analisa dan sebagainya,” kata Dadang Supriatna.

Menurut Bupati Bandung, Pemkab Bandung akan mengupayakan bahwa Polisi RW merupakan bagian dari pemerintah dan salah satu tugasnya ikut membantu kenyaman dan ketertiban masyarakat.

“Saya kira karena Bhabinkamtibmas sudah ada dan kita tingkatkan insentifnya setiap bulannya. Apalagi saat ini ada Polisi RW, insya Allah akan saya berikan insentif berikut BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Dirinya mengatakan dengan adanya Polisi RW ini, secara otomatis masyarakat akan lebih merasa nyaman.

Lebih lanjut, katanya secara menyeluruh para Ketua RW belum mengetahui dengan adanya Polisi RW ini. Ia mengetahui adanya launching Polisi RW ini, setelah dirinya mendapat informasi dari Kapolresta Bandung yang menyebutkan bahwa saat ini dilaksanakan launching Polisi RW.

“Tentunya, setelah pelaksanaan launching Polisi RW ini, para camat, para Ketua APDESI dan kita akan sebarluaskan bahwa di daerah dan lingkungannya saat ini sudah ada Polisi RW untuk membantu tugas dan peran para Ketua RW yang ada di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Berselisih Batas Tanah dengan Tetangga, Kakek Iding Meregang Nyawa

Dadang Supriatna pun mengungkapkan kepada masyarakat Kabupaten Bandung, bahwa dengan adanya Polisi RW ini akan membantu peran Ketua RW dalam rangka menjaga kerukunan di lingkungan warga.

“Kolaborasi ini sangat penting, karena tanpa ada bantuan dan kolaborasi TNI dan Polri, tidak akan tertib suatu daerah. Dengan adanya Polisi RW ini sangat membantu peran di lingkungan masyarakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan,” pungkasnya.@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Serahkan 58 SK PNS Pensiun, BKPP Siap Mengawal Hak Purnatugas

Jum Mei 12 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan penyerahan surat keputusan (SK) pensiun kepada 58 pegawai negeri sipil (PNS) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Mei 2023 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Kamis (11/5/2023). Penyerahan SK pensiun ini upaya peningkatan layanan dan penghormatan kepada PNS daerah telah selesai […]