Bupati DS Membuka Kegiatan TMMD Tahun 2023

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2023, yang dilaksanakan di Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung pada Selasa (13/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, turut hadir pula Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Bunda Bedas Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung H. Tata Irawan Sobandi, sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Badan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung, Forkopimcam Ciwidey, tokoh masyarakat serta sejumlah pihak lainnya.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa lokasi TMMD di Desa Rawabogo ini,
berbatasan langsung dengan kawasan kehutanan, sehingga perlu akses jalan yang harus diperhatikan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Kepala DPMD dan jajaran Forkopimda Bandung lainnya yang turut mengawal kegiatan TMMD tersebut.

“Saya sangat apresiasi dari mulai tahap persiapan, sampai dilaksanakannya pembukaan TMMD ini,” kata Bupati Bandung.

“Kaitan dengan teritorial, saya kira TNI adalah salah satu penopang dan pengaman yang selalu mengawal untuk bagaimana masyarakat merasa aman dan nyaman. Inilah peran salah satunya TNI,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini pun mengatakan bahwa, pembangunan jalan itu adalah untuk meningkatkan akses pertumbuhan ekonomi masyarakat, bahkan dijadikan salah satu tempat melaksanakan penjagaan dan pengawalan.

“Akses jalan ini sangat penting, mengingat pada waktu zaman Belanda, ada akses kereta api, akses jalan dan sebagainya termasuk ada terowongan dan sebagainya, kalau kita berkaca ke hal itu tentunya, jalan ini adalah salah satu akses yang sangat strategis,” tuturnya.

Baca Juga :  Belum Punya UU PPRT, Willy Aditya, "Selama ini kita jadi bahan cemoohan"

“Karena ada delapan titik lokasi di Kabupaten Bandung yang perlu perlu mendapatkan perhatian. Minimal tahun ini akan diberikan anggaran di APBD Perubahan, yang diberikan tahun ini untuk empat lokasi, dan tahun berikutnya misalkan beberapa lokasi lagi,” ujarnya.

Bupati berharap dengan adanya kekompakan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung membawa suatu aura yang tentunya akan lebih semangat.

“Sewaktu-waktu nanti kolaborasi TNI-Polri serta Pemkab Bandung babarengan ke lapangan untuk membangun jalan untuk warga masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung menyebutkan, TNI-Polri Manunggal bersama dengan Bandung Bedas Manunggal artinya sama-sama membangun di lapangan.

“Nanti kita cari event dan menentukan titik lokasi kegiatannya, dan saya siap untuk membangun jalan. Kebetulan saya pribadi punya alat berat backhoe untuk bisa digunakan kepentingan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan,” katanya.

Disampaikan Bupati Bandung bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung semakin meningkat sekarang ini sudah mencapai 5,32 %, sebelum dirinya dilantik Bupati, minus 1,87 %.

Menurutnya, peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dalam satu persen pun berat.”Tapi melalui kerjasama pentahelix, semua kompak, maka melesat. Jadi naiknya itu kurang lebih tujuh digit. Naiknya ini enggak mudah. Dan berdampak juga pada Indeks Pembangunan Manusia,” ujarnya

“Saya tahu persis bagaimana bekerja untuk masyarakat. Jangan sampai disia-siakan kekompakan ini. Maka, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Dandim dan semua jajaran, tanpa bantuan dan kekompakan kolaborasi yang kita lakukan saya yakin tidak akan sukses. Semoga dengan dilaksanakannya pembangunan jalan di Desa Rawabogo ini, pertama saya sampaikan kepada Pak Kades semoga jalan ini bisa bermanfaat, terutama bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah Desa Rawabogo dan sekitarnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Latihan Persib, Robert: Banyak Kemajuan Meski Dihantui Kelelahan

Bupati Bandung pun meyakini bahwa jalan itu betul-betul sangat dibutuhkan. “Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa Rawabogo, yang tentunya memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten Bandung, kita diskusikan. Mudah-mudahan dalam kurun waktu tahun depan bisa menyelesaikan kebutuhan jalan di Desa Rawabogo,” katanya.

Kang DS pun menyampaikan kepada jajaran Forkopimcam Ciwidey, bahwa pada tahun ini akan dibangun RSUD di Kecamatan Ciwidey.

“Tentunya, pembangunan rumah sakit ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya. @gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

300 Bank Sampah di Kota Bandung Siap Sulap Sampah Jadi Emas

Sel Jun 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sekarang bukan hal yang mustahil membuat sampah di rumah menjadi barang berharga seperti emas. Sampah yang tak lagi terpakai yang biasanya teronggok di tempat sampah bisa ‘disulap’ jadi emas. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Bandung tahun 2023, Otoritas […]