Bupati Garut Mengaku Malu atas Rebutan Lahan antara SMKN 1 dan Kadin

Bupati Garut, Rudy Gunawan tengah memberikan keterangan pers terkait rebutan lahan antara SMKN 1 Garut dan Kadin Garut , Rabu (10/6)./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

– “Tidak perlu diributkan seperti ini. Apalagi lahan itu bukan milik Kepala SMKN 1 Garut dan juga bukan milik Kadin. Itu lahan milik Pemkab Garut.”

VISI.NEWS – Rebutan lahan di kawasan Jalan Patriot yang terjadi antara pihak SMKN 1 Garut dan Kadin Garut, mendapat tanggapan Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Ia mengaku malu dengan kejadian tersebut, apalagi kedua belah pihak sama-sama bukan pemilik lahan yang diperebutkan itu.

“Malu dan juga prihatin. Dan tidak perlu diributkan seperti ini. Apalagi lahan itu bukan milik Dadang Johar (Kepala SMKN 1 Garut) dan juga bukan milik Kadin. Itu lahan milik Pemkab Garut,” komentar Rudy dengan nada tinggi.

Rudy yang ditemui di halaman Kantor Dinas Pertanian Garut menyebutkan, apalagi kasus tersebut saat ini sampai harus berurusan di kepolisian akibat ada seorang PNS yang ketahuan membawa senjata api dalam keributan yang terjadi.

Ia meminta kedua belah pihak mempunyai rasa malu untuk terus-terusan meributkan permasalahan tersebut.

Ditandaskan Rudy, lahan dan gedung yang diperebutkan dan selama ini dikelola SMKN 1 Garut itu, bukan milik SMKN 1 Garut dan juga bukan merupakan aset Pemprov Jabar.

Sepenuhnya, gedung dan lahan itu merupakan aset Pemkab Garut sehingga pihaknya mempunyai kewenangan terhadapnya.

Menurut Rudy, lahan dan gedung itu dulunya memang disewa oleh SMEA atau yang sekarang berganti nama menjadi SMKN 1 Garut.

Ketika ada peralihan kewenangan SMA dan SMK ke provinsi, aset tersebut tidak ikut diserahkan ke provinsi dan kepemilikanya tetap berada di Pemkab Garut.

“Tidak benar jika ada yang mengatakan lahan dan gedung itu aset milik pemprov. Sama sekali tak ada bukti yang menunjukkan hal itu malah sertifikatnya pun ada pada kami,” katanya.

Dengan alasan itulah Rudy mengaku bahwa dirinya mempunyai kewenangan untuk mengatur soal penggunaan aset tersebut. Dirinya akan mempergunakan gedung tersebut untuk kepentingan masyarakat Garut.

“Ke depannya gedung itu akan kita bangun untuk mal pelayanan pemerintah. Namun sebelum dibangun, gedung itu terlebih dahulu akan digunakan oleh Kadin,” ucap Rudy. @zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dadang Supriatna Kunjungi Gedung DPRD Kabupaten Bandung

Rab Jun 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Usai berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)  Kabupaten Bandung, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS), bwrsilaturahmi dengan sebagian anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Bandung. Selain bersilaturahim, menurut dia, kunjungannyaa itu juga untuk mempererat kekeluargaan. Apa lagi dia […]