Bupati Subang Minta BUMD Jangan Dijadikan Bancakan, Pepep : Peringatan Keras..

Editor Penjabat Sementara Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saeful Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Pepep Saiful Hidayat mengapresiasi penegasan Bupati Subang, Ruhimat yang menegaskan agar BUMD di Subang jangan kemudian dijadikan bancakan atau bagi-bagi jatah.

Pernyataan tersebut ditegaskan ketika Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi kinerja BUMD di Subang Semester I tahun 2022, dari informasi yang didapat, penegasan itu dilakukan agar PAD Subang bisa meningkat.

“Kami apresiasi penegasan Bupati Subang, ketika memberikan arahan terhadap seluruh direksi BUMD di Subang beberapa waktu lalu, dan penegasan itu memang harus dilakukan,” katanya.

Salah satu indikator meningkatnya PAD disuatu wikayah, lanjut Pjs Ketua DPW PPP Jabar ini, dengan cara menggenjot penghasilan yang didapat dari setiap BUMD yang dimiliki baik oleh Pemkab atau Pemkot.

“Jika PAD nya ingin naik atau meningkat maka jelas, pengelolaan BUMD nya harus baik, profesional, jujur, dan terbuka, jangan sampai justru malah jadi bancakan, sesuai pernyataan Pak Bupati,” ujar Pepep.

Selain itu Pepep mengungkapkan, BUMD itu bukan hanya bertugas untuk meningkatkan PAD saja, akan tetapi memiliki tugas sosial yang harus dilaksanakan, untuk itu setiap BUMD harus memberikan kontribusi yang terbaik untuk perekonimian di wilayahnya.

“Ini harus menjadi salah satu pandangan dan pemikiran, dan komitmen dalam meningkatkan PAD, jadi benar jangan dijadikan bancakan, harus dikelola dengan manajemen yang baik,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Atalia Ridwan Kamil Launching Pengajian Perdana MTP IPHI Jawa Barat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Oknum Saber Pungli Diduga Titipkan Siswa ke SMAN di Bandung, Manggala Kembali Gelar Aksi

Sen Jul 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Aksi protes Manggala Bandung terhadap institusi Saber Pungli Jabar, terus bergulir, kali ini Manggala Bandung menemukan data dugaan titipan yang dilakukan salah seorang oknum Satgas Saber Pungli terhadap salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kota Bandung. Demikian dikatakan Agus Satria Manggala Bandung, Senin […]