Bupati: Wartawan Bisa Lanjutkan Pendidikan Melalui PGRI untuk Jenjang Sarjana

Editor :
Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, saat menumpahkan pasir dan peletakan batu pertama renovasi Gedung PGRI./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Melalui PGRI semua wartawan, dikatakan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, bisa menempuh pendidikan sertifikat sarjana atau S1, bagi yang berkeinginan mendapatkan sertifikat, dan tidak ada lagi wartawan yang lulusan SMP atau SMA.

PGRI, katanya, akan memfasilitasi jenjang itu sehingga wartawan di Kabupaten Bandung bisa bersertifikat sarjana. Demikian juga untuk jenjang S2 dab S3 kalau memungkinkan ada yang berminat.

Dadang menambahkan, di hari jadinya PGRI yang ke 75 ini, diharapkannya bisa lebih sukses, maju, mandiri, dan berdaya saing. Karena peran PGRI sangat dominan sekali dalam pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Peran PGRI itu sangat strategis untuk terus mendorong masyarakat melalui pendidikan dengan melibatkan masyarakat sekitar, bahu-membahu, mengutamakan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan, sauyunan dan Sabilulungan sebagai ciri budaya atau karakternya rakyat Bandung,” katanya usai peletakan batu pertama pembangunan renovasi Gedung PGRI di Katapang, Jum’at (27/11/2020).

Renovasi gedung PGRI ini, diungkapkan dia, bisa lebih representatif untuk mewujudkan kewibawaannya, serta aktivitas kegiatan dinasnya. Juga dalam memberikan pelayanan pendidikan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bisa terlaksana dengan baik.

Demikian juga dengan wartawan, lanjut dia, bisa difasilitasi PGRI untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Tujuannya agar wartawan di Kabupaten Bandung bisa bersertifikat. Jadi tidak lagi ada wartawan atau masyarakat yang berpendidikan SMP atau SMA di Kabupaten Bandung.

Sementara program belajar tatap muka, disebutkannya, sudah ada beberapa sekolah yang sudah melaksanakannya. “Syaratnya adalah mematuhi dengan benar dan tepat setiap peraturan pemerintah, dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paslon No. 3 Gelar Wayang Golek, Cecep Suhendar: Pilkada 2020 Terancam Batal

Jum Nov 27 , 2020
Silahkan bagikan “Saya rasa Kang Cecep ini tidak melihat secara full video ataupun bewara yang kami buat. Pada dasarnya kegiatan tersebut kan sudah ada Bawaslu, apabila itu pelanggaran Bawaslu juga bisa membubarkan kegiatan tersebut…”  VISI.NEWS – Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung, menurut Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 Nia-Usman, […]