BURT DPR RI Apresiasi Pelayanan RS Santosa Bandung

Editor :
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso bertukar cinderamata usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan pihak PT Jasindo serta RS Santosa di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020)./visi.news/dpr.go.id

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso mengapresiasi Rumah Sakit (RS) Santosa Bandung yang dinilainya bisa memberi pelayanan paripurna kepada peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), dalam hal ini Anggota DPR RI beserta keluarganya.

Demikian dikatakan Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan pihak PT Jasindo serta RS Santosa di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020). Agung menyampaikan bahwa RS Santosa merupakan rumah sakit swasta yang terakreditasi A dan sudah lolos dalam sertifikasi Amerika.

“Kalau kita lihat RS Santosa ini sudah luar biasa. Sebagai rumah sakit swasta satu-satunya yang terakreditasi A, dan juga lolos dalam sertifikasi Amerika. Ini luar biasa untuk rumah sakit swasta, kalau yang tidak swasta (RS Pemerintah) sudah cukup banyak. Inilah yg menjadi poin dari RS Santosa ini. Artinya bahwa, RS ini sudah bisa memberikan pelayanan paripurna untuk para Anggota DPR dan keluarganya,” ungkap Agung.

Agung menambahkan, PT Jasindo yang menetapkan RS Santosa sebagai mitra sudah sangat tepat. Dari paparan yang disampaikan pihak RS Santosa, lanjut Agung, pelayanan unggulan sepert eye center, akupuntur, kanker, jantung dan syaraf, radiologi, laboratorium serta inovasi-inovasi lainnya sudah sangat luar biasa.

Di sisi lain, politisi Partai Demokrat ini menyampaikan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, BURT DPR RI sudah mengusulkan kepada PT Jasindo melalui Sekretariat Jenderal DPR RI untuk melakukan tes swab secara rutin bagi 575 Anggota DPR RI sebelum masuk masa sidang. Mengingat, hingga hari ini tren penyebaran Covid-19 belum menunjukkan penurunan.

“Jadi saat reses kita pulang ke daerah, setelah itu swab dulu, setelah itu baru boleh mengikuti sidang-sidang yang ada di DPR. Jadi bukan berarti kita terus diam di rumah, tidak melakukan kegiatan apapun itu juga salah, tapi bagaimana kita harus bisa menyikapi pandemi ini dengan lebih bijak dengan lebih hati-hati dan waspada,” tandas Agung.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Santosa dr. Tammy J Siarif mengungkapkan, suatu kehormatan bagi pihak RS Santosa dikunjungi oleh BURT DPR RI. Seyogyanya, kunjungan ini dilaksanakan di RS Santosa guna melihat langsung fasilitas dan pelayanan yang dimiliki. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh BURT, kami sudah bekerja sama dengan PT Jasindo dan siap melayani Anggota DPR serta keluarganya,” ungkapnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengakuan Bupati Faida: Butuh Miliaran Rupiah Dapatkan Rekom Partai

Kam Sep 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebuah video pernyataan Bupati Faida tentang mahalnya surat rekomendasi partai politik untuk pemilihan kepala daerah viral di media sosial. Ia menyinggung soal uang miliaran rupiah yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat rekomendasi pencalonan dalam pilkada dari partai. Melansir Suarajatim.id dari Beritajatim.com, pernyataannya ini dikemukakan saat dirinya menjadi panelis […]