Bus Sarat Penumpang Nyelonong di Obyek Wisata Guci Tegal Jateng dan Masuk ke Jurang

Editor Bus masuk ke jurang di kawasan Wisata Guci Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) pagi. /visi.news/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TEGAL – Sebuah bus yang diduga sarat penumpang tak terkendali nyelonong di kawasan Obyek Wisata Guci Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) pagi. Bus berwarna merah itu, akhirnya terguling ke sebelah kiri dan masuk ke jurang.

Berdasarkan video yang beredar siang ini, beberapa saat sebelum masuk ke jurang terdengar teriakan orang-orang. Namun, bus tersebut nampaknya tidak terkendali dan terus nyelonong mendekati kerumunan banyak orang, kemudian terguling ke sebelah kiri, dan masuk ke jurang. Sejumlah orang nampak berlarian mendekati bus yang sudah berada di bawah jurang.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan bus wisata hingga masuk ke dalam jurang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan mengakibatkan sejumlah penumbang mengalami luka-luka. Sedangkan belum ada laporan korban meninggal dunia.

Detik-detik bus wisata warna merah hati masuk jurang itu terekam video amatir warga. Dari video yang beredar di media sosial, diketahui bus tersebut masuk jurang di dekat jembatan yang berada di bawah pasar sayur kompleks pemandian air panas Guci.

Diduga bus tersebut hendak masuk ke area parkir mobil, namun tidak kuat melewati jalur dengan kondisi jalan menikung dan menanjak.

Saat ini, petugas gabungan dibantu warga setempat sedang melakukan evakuasi terhadap para korban. Beberapa korban telah dievakuasi petugas dan relawan ke rumah sakit terdekat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Iya benar ada kecelakaan bus di Guci Tegal, Korban dievakuasi ke puskesmas,” ujarnya.@mpa

Baca Juga :  Kisah ‘Alqamah, Sahabat yang Susah Mengucap Syahadat karena Murka Ibunya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Relokasi Pasar Ciparay, TPS Segera Difungsikan Ada yang Siap Borong Kios

Ming Mei 7 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Di tengah sedikit hambatan dalam revitalisasi Pasar Ciparay, Kabupaten Bandung, para pedagang pada 15 Mei harus sudah menempati Tempat Pasar Sementara (TPS) yang sudah disiapkan pengembang, sejumlah pemilik uang ada yang siap memborong kios kalau tidak diambil oleh pedagang lama. “Kalau ada pedagang yang tidak […]