Cak Imin : Koalisi Gerindra – PKB akan Cetak Sejarah Baru

Editor Gerindra dan PKB berkoalisi di pemilu presiden 2024 [Ria Rizki Nirmalasari/Suara.com]
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Partai Gerindra dan PKB sepakat membuka pintu koalisi untuk partai politik lain, hal itu tertuang dalam piagam deklarasi koalisi kedua partai tersebut yang ditandatangani di Sentul International Convention Center Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini.

“Pada pemilu tahun 2024 dan dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membacakan piagam deklarasi koalisi.

Piagam deklarasi yang ia bacakan bersama Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid itu juga menyepakati bahwa bergabungnya kedua partai ini untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Poin lainnya, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama, yaitu agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Kemudian, dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024.

Mengenai penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung kedua partai politik tersebut akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Poin terakhir, kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres yang disepakati.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebutkan bahwa koalisi antara PKB dan Partai Gerindra di pemilihan presiden 2024 akan mencetak sejarah baru, karena belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

“Berkali-kali Pemilu, belum pernah PKB koalisi dengan Gerindra. Dari Sentul Bogor ini insyaallah kebahagiaan akan terwujud,” katanya usai penandatanganan koalisi.

Baca Juga :  Aliran Sungai Citarum Terus Tercemar Limbah Industri, Cucu : DLH Jabar Diminta Turun Tangan

Ia menyebutkan bergabungnya kedua partai yang memiliki kesamaan karakter, yakni agamis dan nasionalis menjadi kebanggaan para kader karena diyakini dapat mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

“PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan partai politik yang memiliki ideologi dan semangat yang sama. Kesamaan ideologi, gagasan dan cita-cita ini yang merekatkan untuk bertekad siap mengatasi seluruh persoalan bangsa,” ujarnya.

Muhaimin mengaku optimistis koalisi PKB dan Gerindra dapat memenangkan pilpres 2024 sehingga dapat menggunakan kekuasaan sebagai alat efektif untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.@mpa/suara.com

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dorong Revitalisasi Sentra Wisata Kuliner di Surabaya, Wawali Armuji : Harus Miliki Kekhasan

Sab Agu 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Sebanyak 44 Sentra Wisata Kuliner (SWK) yang tersebar di seluruh Kota Surabaya di bawah pengelolaan Dinas Koperasi , Perdagangan dan Usaha Mikro (Dinkopdagum) berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kota Pahlawan. Untuk itu, Wakil Walikota (Wawali) Surabaya Armuji mendorong agar dapat dilakukan langkah efektif […]