Cak Imin : Penentuan Capres – Cawapres Tinggal Satu Tahap Lagi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebutkan, penentuan siapa pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diusung koalisi Gerindra dan PKB hanya tinggal satu tahap lagi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR-RI dihadapan ribuan kader simpatisan PKB juga relawan di berbagai wilayah di Jawa Barat (Jabar), Minggu (14/8/22).

Menurutnya pasca penandatanganan koalisi Gerindra PKB, penentuan pasangan Capres Cawapres hanya tinggal menghitung waktu. “Siapa sosok yang akan diusung koalisi Gerindra PKB masih membutuhkan satu tahapan lagi, sebab koalisi yang sudah terbentuk ini masih membutuhkan sokongan suara dari partai lain,” kata Cak Imin di Sport Jabar Arcamanik Bandung.

Di tengah panggung megah dalam kegiatan konsolidasi akbar atau Helatan Gus Muhaimin Fest The Next 2024, Cak Imin menjelaskan, pertemuan ribuan orang ini menjadi ajang konsolidasi penguatan barisan para kadar, simpatisan dan relawan.

“Penguatan barisan relawan untuk bergerak memiliki dua arti penting yaitu merebut hati rakyat dan menyosialisasikan cita-cita bersama, yang penting konsolidasi untuk bergerak lebih lanjut,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda kepada awak media mengugkapkan, kegiatan ini merupakan konsolidasi relawan Cak Imin yang akan terus berkerja guna menyongsong kesuksesan Pemilu 2024, khususnya pada pemilihan pasangan capres dan cawapres.

“Pasca penandatanganan koalisi Gerindra PKB baru-baru ini, kedua partai sepakat untuk memulai pergerakan atau start secara bersama-sama, Pak Prabowo sudah siap menjadi Capres, begitu pun Cak Imin PKB masih pada posisi Capres,” ungkapnya.

Intinya adalah, dalam menentukan siapa sosok pasangan RI 1 dan RI 2 yang akan diusung oleh Gerindra PKB, Anggota DPR-RI ini menyebutkan hal itu sudah disepakati bersama tentunya sesuai dengan poin per poin yang tertera dalam piagam deklarasi koalisi.

Baca Juga :  Pasar Tumpah di Desa Bojongmanggu Tetap Beroperasi, Ini Kata Camat Pameungpeuk

“Dalam nota kesepakatan yang terdapat di piagam deklarasi koalisi kemarin, bahwa penentuan capres cawapres diserahkan pada Pak Prabowo Subianto – Cak Imin, kira-kira seperti itu,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perkembangan Kondisinya Menggembirakan, Budiman, "Mudah-mudahan Beckam Bisa Ikut ke Sleman"

Sen Agu 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pelatih sementara PERSIB, Budiman menyebutkan, proses pemulihan cedera Beckham Putra Nugraha menunjukkan perkembangan menggembirakan. Hal tersebut disampaikan Budiman setelah menyaksikan penampilan Beckham pada latihan bersama PERSIB U-20 di Stadion PERSIB Kota Bandung, Minggu 14 Agustus 2022. Beckham mengawali sesi latihan pemulihan dengan jogging. Setelah itu, […]