Calon Kades Meninggal usai Sampaikan Visi dan Misi saat Kampanye

Editor Ilustrasi Mayat. ©shutterstock
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang calon kepala desa di Kabupaten Garut, meninggal dunia saat menghadiri kampanye pertama di wilayahnya, Jumat (28/5). Diduga meninggalnya calon kepala desa tersebut karena luka benturan di kepala saat terjatuh dari atas panggung.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji mengatakan bahwa calon kepala desa yang meninggal diketahui bernama Rahmat. “Rahmat ini adalah calon kepala desa di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,” kataa Aji, seperti dilansir dari merdeka.com.

Aji menjelaskan bahwa Rahmat meninggal saat dilakukannya tahapan pertama kampanye calon kepada desa di taman perumahan Jati Putra, Desa Cibunar. Saat itu, seluruh calon kepala desa hadir dalam kampanye yang dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan kecamatan Tarogong Kidul.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh calon kepala desa pun menyampaikan visi dan misinya. Rahmat, menurut Aji saat itu diketahui sudah menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat yang hadir.

“Saat turun dari podium, Rahmat yang merupakan calon kepala desa nomor urut 3 ini diketahui seperti pusing atau kecapean. Dalam video yang kami terima, ia seperti tampak menahan pusing dan akhirnya kemudian jatuh dari kursi yang didudukinya di atas panggung karena tidak ada penghalang. Saat itu, calon kepala desa nomor urut 5 sedang menyampaikan visi dan misi,” kata dia.

Tinggi panggung, dijelaskan Aji, diperkirakan setinggi 1 meter. Saat Rahmat jatuh, bagian kepalanya sempat membentur lantai paving block sehingga menyebabkan luka yang cukup serius di bagian tersebut.

Tim medis yang hadir di lokasi kegiatan, menurut Aji langsung membawa Rahmat ke RSUD dr Slamet untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun sesampainya di RSUD dr Slamet, Rahmat oleh dokter yang memeriksa dinyatakan telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Semangat Tinggi Warga Bojonegoro Nobar Timnas di Pendopo Malowopati

“Karena ada kejadian tersebut, kegiatan kampanye langsung dihentikan sementara. Untuk proses lebih lanjut, kami saat masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,” tutup Aji.@mpa/mdk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Jateng Berhasil Mengamankan BB 325 Unit SPM serta 41 Mobil Bodong Saat Akan di Kirim ke Luar Negri

Jum Mei 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polda Jawa Tengah bersama Polres Pati berhasil mengamankan 325 unit kendaraan sepeda motor dan 41 mobil dari tangan sembilan pelaku yang saat ini udah berhasil diamankan. Melalui press rilis Polda Jateng secara tertulis kepada wartawan, Jumat 28 Mei 2021, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan bahwa, […]