Camat Cimanggung Siapkan Kuburan Massal utuk Korban Tewas Longsor

Editor Camat Cimanggung Dik Dik Syehrizki./visi.news/budimantara
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Camat Cimanggung, Kabupatèn Sumedang, Dik Dik Syehrizki yang wilayahnya dilanda bencana longsor dan banjir telah direncanakan menyiapkan kuburan massal.

Pasalnya, terkait longsor di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung diduga masih ada puluhan korban yang tertimbun longsor.

“Dugaan, yang masih tertimbun bisa puluhan orang. Ini di luar 13 korban yang telah ditemukan tewas. Meski kita mencatat ada 27 orang yang tertimbun sesuai laporan pihak keluarganya, jumlah korban yang tertimbun bisa lebih dari 27 orang,” ucap Dik Dik kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/1/2021) siang.

Menurut Dik Dik rencana dibuatkan kuburan massal tersebut karena jika ditemukan sudah dipastikan jenazahnya mengenaskan apalagi hujan dan sulit untuk dikenali.

“Tapi ini pun tergantung pihak keluarganya. Kita berharap jika cuaca mendukung semua korban yang diduga masih tertimbun segara ditemukan,” harapnya.

Dikatakan orang nomor satu di Cimanggung yang dua rekannya yakni Kanit Pol PP Cimanggung dan Danramil Cimanggung ikut jadi korban tertimbun hingga siang meski tim gabungan masih terus melakukan pencarian di lokasi longsor belum ditemukan lagi korban tertimbun.

“Masih tetap 13 orang ditemukan, 3 selamat dan 26 orang saat ini yang luka baik berat dan ringan masih dalam penangan tim medis setempat.
Terkait penanganan bantuan kata Dik Dik belum ada kendala karena selain bantuan dari Kemensos, BNPB, Pemprov Jabar, Pemkab Sumedang, juga ada bantuan dari sejumlah pengusaha, organisasi masyarakat dan pribadi.

“Untuk penanganan bantuan bagi korban longsor sudah ada yang menanganinya oleh tim dengan pendirikan dapur umum. Diinformasikan bantuan dari BNPB untuk rumah rusak berat tertimbun longsor Rp 50 juta, sedang Rp 25 juta dan rusak ringan Rp 10 juta,” pungkas Dik Dik. @yas/bud

Baca Juga :  Hukuman 15 Tahun Penjara Menanti Pelaku Penggorok Kusir Delman di Majalaya

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kemensos RI Berikan Bantuan 20 Ribu Bibit Pohon Mangrove

Sen Jan 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan berupa 20 ribu bibit pohon mangrove kepada Kabupaten Pangdaran, Jawa Barat. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan melakukan penanaman di pesisir Pantai Karangtirta Pangandaran, Minggu (10/1/2021) kemarin. “Lokasi tersebut dipilih karena pantai Karang Tirta merupakan salah satu daerah […]