Camat Katapang: Mustahil Masyarakat Katapang Tidak Tahu Pelaksanaan Pilkada

Editor Camat Katapang, Yani Suhardi S./visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Masyarakat di Kecamatan Katapang mustahil tidak mengetahui akan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020 nanti, sebab menurut Camatnya, Yani Suhardi S., hampir di setiap momen selalu diingatkan dan diberitahukan mengenai hal tersebut.

Kalau masalah jumlah pemilihnya nanti, lanjut dia, bisa saja sekian prosen tidak menunaikan hak pilihnya. Ada beberapa alasan kalau hal itu terjadi, diantaranya, takut terkena covid 19, sedang sakit, karena tempat bekerja cukup jauh, dan yang enggan untuk memilih.

“Menyikapi hal itu, mungkin 60 prosen atau 70 prosen itu sudah sangat bagus. Tapi harapan kami semua masyarakat bisa melakukan hak pilihnya,” katanya dikantornya, Kamis (19/11/2020).

Sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap paparan virus covid, dia selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menghindari kerumunan, dan selalu waspada dengan situasi dan kondisi di luar rumah.

Seperti yang diungkapkan Bupati Bandung, Dadang M. Naser, mengenai pengidap covid yang dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG), jelas disebutkan Yani menjadi ancaman tersendiri. Karena OTG itu kelihatan sehat, kuat, dan tidak kelihatan sakit sama sekali.

“Jadi salah satu upaya pencegahan yang dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut, kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain menghindari kerumunan, dikemukakan dia, patuhi zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing. Itu merupakan cara aman untuk menghindari diri dari ancaman covid 19.

Yani juga mengingatkan, perihal zona merah itu bukan berarti semua wilayah tersebut ada dalam kategori itu. Dimana suspect covid itu atau di RT mana, lokasi itu saja yang perlu dilakukan karantina. Bukan RW, Desa, atau Kecamatannya. @qia.

Baca Juga :  Senyapnya Penjemputan Ba'asyir, Tanpa Pekik dan Kerumunan Massa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gelar Rapat Evaluasi Terkait Debat Kedua Pilkada, KPU dan TVRI Sampaikan Permohonan Maaf

Kam Nov 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Guna meminta klarifikasi terkait ketidaknyamanan dalam debat kedua Pilkada Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu, KPU bersama TVRI Jawa Barat mengundang Bawaslu dan semua Liaison Officer Pasangan Calon (Paslon) dalam rapat evaluasi. Rapat tersebut diselenggarakan guna meminta klarifikasi atas ketidaknyamanan beberapa pihak, khususnya salah satu paslon dalam debat […]