Cara Melihat Pengumuman Hasil SBMPTN 2021

Editor :
Ilustrasi./antara foto/indrianto eko suwarso/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bakal mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada Senin (14/6) mendatang.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan hasil SBMPTN 2021 bisa diakses melalui laman resmi LTMPT dan situs PTN yang ditentukan LTMPT.

“(Hasil seleksi SBMPTN dapat diakses pada) mirroring 28 web PTN,” katanya dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (9/6/2021).

Link dari situs yang bisa digunakan untuk mengakses pengumuman SBMPTN akan disampaikan LTMPT mendekati waktu pengumuman.

Koordinator Humas LTMPT Ismaini menjelaskan hasil pengumuman SBMPTN dalam situs tersebut hanya bisa diakses oleh peserta secara pribadi.

“Dengan data pribadi peserta,” tuturnya.

Caranya, peserta menginput data pribadinya yang digunakan dalam pendaftaran SBMPTN. Setelah itu peserta dapat melihat hasil seleksi mulai pukul 15.00 WIB di hari pengumuman.

Mulai tahun ini hasil SBMPTN diputuskan bersifat pribadi dan individual.

SBMPTN sendiri merupakan salah satu jalur masuk PTN yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain lewat jalur ini, calon mahasiswa masih memiliki kesempatan masuk PTN melalui jalur mandiri yang digelar oleh kampus masing-masing. @fen

Baca Juga :  Piala Menpora 2021 Dimulai Ahad 21 Maret Besok, Pembukaan Sederhana Tanpa Penonton

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hj. Renie: PKB Bangkit Menuju Kemenangan Gemilang 2024

Jum Jun 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung, Hj. Renie Rahayu Fauzi, menyebutkan, untuk meraih suara yang signifikan, kunci utamanya utamanya adalah peningkatan persatuan kesatuan, kebersamaan, pembulatan tekad dalam satu misi visi serta tujuan untuk saling membahu membawa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menuju kemenangan gemilang. Untuk itu, lanjutnya, pada […]