Cara Membangun Fikiran-Fikiran Positif ala David J. Schwartz

Editor Ilustrasi. /smartpresence.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Bagaimana cara membangun fikiran-fikiran positif yang dapat membantu kita meraih kesuksesan dalam hidup? Salah satu jawabannya dapat ditemukan dalam buku Berfikir dan Berjiwa Besar (The Magic of Thinking Big) karya David J. Schwartz, seorang penulis buku motivasi asal Amerika Serikat.

Buku ini memberikan petunjuk langkah-langkah kecil yang bisa kita lakukan untuk dapat mencapai tujuan kita dengan berpikir dan berjiwa besar. Schwartz mengajak kita untuk selalu berpikir positif dan percaya bahwa jika kita percaya kita akan berhasil, maka kita akan benar-benar berhasil.

“Ingatkan diri Anda secara konsisten bahwa diri Anda adalah orang yang lebih baik daripada yang Anda kira. Percaya besar. Selalu pikirkan tujuan dan rencana besar,” tulis Schwartz dalam bukunya.

Salah satu cara untuk membangun fikiran positif adalah dengan menghargai dan menghormati diri sendiri. Schwartz menyarankan kita untuk melakukan analisis terhadap kelebihan dan kekurangan diri kita, dan memperbaiki kekurangan tersebut secara konsisten.

“Menetapkan tujuan anda setinggi mungkin … Menemukan rahasia tindakan pikiran.. Meluncurkan diri menuju keberhasilan dengan kekuatan kenyakinan … Berdiri tegak menonjol di antara orang lain,” demikian pesan Schwartz dalam bukunya.

Selain itu, Schwartz juga memberikan tips-tips untuk membangun rasa percaya diri, salah satunya adalah dengan duduk di kursi terdepan dan melakukan kontak mata dengan lawan bicara.

“Tindakan mengalahkan rasa takut,” kata Schwartz¹. “Ingat, kamu akan melihat sebuah situasi berdasarkan apa yang ingin kamu lihat,” tambahnya.

Buku Berfikir dan Berjiwa Besar telah menjadi salah satu buku motivasi terlaris di dunia, dan telah menginspirasi jutaan orang untuk merubah cara pandang mereka terhadap diri sendiri dan kehidupan. Buku ini juga telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Zumba Fest, Ketua DPC PKB Dadang Supriatna: Dalam Rangka Silaturahmi Mempersatukan Pegiat Olahraga Masyarakat

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral Banjir Dukuh Kupang di Medsos, Walikota Eri Temukan Rumah Warga Tutupi Saluran

Sab Des 9 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan sidak ke kawasan perkampungan di Dukuh Kupang, Kecamatan Sawahan yang viral akibat banjir, Jumat (8/12/2023). Saat melakukan sidak di lokasi, sudah banyak petugas Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya melakukan pengerukan saluran. Wali Kota Eri […]