Cegah DBD, Dinkes Kota Cimahi Minta Masyarakat Rutinkan PSN

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIMAHI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk merutinkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Hal itu dilakukan untuk mencegah tumbuhnya nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebar demam berdarah dengue (DBD).

“Saya titip, imbau kepada masyarakat lakukan 3M itu, kemudian PSN,” imbuh Kepala Dinkes Kota Cimahi Mulyati, Kamis (21/3/2024).

Dirinya membeberkan, kasus DBD di Kota Cimahi diawal tahun ini memang mengalami peningkatan. Tercatat sudah ada 265 kasus yang tercatat yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Cimahi. Penyebab naiknya kasus DBD awal Januari tahun ini

Dimana curah hujan yang tidak menentu menyebabkan timbulnya banyak genangan-genangan air yang menjadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk aedes aegypti.

“Hal ini karena curah hujan tidak menentu, sehingga bisa meninggalkan genangan yang dipakai sebagai tempat sarang nyamuk,” kata Mulyati.

Mulyati juga meminta masyarakat menerapkan 3 M, yaitu menguras tempat atau wadah penampung air, menutup temapt-tempat penampungan air, dan menimbun barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat penampungan air menggenang.

Dirinya juga meminta jika warga merasakan demam khususnya anak-anak segera diperiksakan ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). “Saya juga titip pesan kalau ada anak yang memiliki gejala panas segera bawa ke fasyankes,” ujarnya. @mpa

Baca Juga :  Cerita Pengasuh Anak Vanessa Angel Saat Kecelakaan kepada Sang Ayah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pajak Restoran di Kota Cimahi Ditargetkan Sumbang PAD Rp 23 Miliar Tahun ini

Sen Mar 25 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIMAHI – Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi menargetkan realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak restoran mencapai Rp23.275.000.000. Dia optimis target tersebut bakal tercapai karena geliat bisnis Food and Beverages atau F&B yang masuk objek pajak restoran saat ini bangkit kembali menggeliat usai terpuruk dihantam […]