Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Muspika Kecamatan Sukatani Gelar Sosialisasi di Sekolah

Editor Muspika Kecamatan Sukatani menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi siswa-siswi SMP dan SMA, Kamis (02/06/2022)./via bekasikab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN BEKASI -Muspika Kecamatan Sukatani menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) se-Kecamatan Sukatani, yang berlangsung di SMA Negeri 1 Sukatani, Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, pada Kamis (02/06/2022).

Camat Sukatani, Imam Faturochman mengatakan, sosialisasi yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi itu bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Sukatani.

“Alhamdulillah para siswa dalam mengikuti sosialisasi bahaya narkoba sangat antusias sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” ungkap Imam.

Selain itu, menurut Imam, generasi muda khususnya para pelajar SMP dan SMA sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,” tambah Imam.

Camat Sukatani juga mengimbau pihak sekolah dan orang tua untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar.

“Peredaran narkoba saat ini semakin pesat, bentuknya pun beragam. Untuk itu kami Muspika Kecamatan Sukatani, mengimbau pihak sekolah dan orang tua untuk sama-sama memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerat akan bahaya narkoba,” ucapnya.

Baca Juga :  SKETSA | Oracle

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukatani Munah Widiawati menyampaikan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Sukatani yang sudah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di sekolahnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama siswa-siswi kami. Oleh karena itu kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya,” kata Munah. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KIB Tandatangi Kerja Sama, Golkar Sambut Sahabat PAN dan PPP

Ming Jun 5 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menandatangani kerja sama melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Sabtu (4/6/2022). Dengan penandatangan ini, ketiga partai ibarat mengucap ijab qobul untuk bersama menyongsong Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, momentum ini […]