Cegah Wabah Covid-19, Polresta Bandung Bagikan 3,2 Juta Masker

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan (kiri) bersama Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo (kanan) saat memberikan masker kepada masyarakat, Senin (14/9)./visi.news/yusup supriatna.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS –Jajaran Kepolisian Resor Kota Bandung bersama Kepolisian Sektor Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, membagikan 3,2 juta masker di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. 

Hari ini, Senin (14/9), Polresta Bandung dan Polsek Baleendah membagikan 100 masker di seputaran Kecamatan Baleendah, yaitu di Kelurahan Baleendah (depan RS Al Ihsan), Pengadilan Negeri Balebandung, Kejaksaan Baleendah, Kandepag Kabupaten Bandung, dan sepanjang Jalan Dipati Agung.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan didampingi Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo mengatakan, pembagian masker sebanyak 3,2 juta ini akan dilaksanakan secara bertahap di wilayah Kabupaten Bandung.

“Pembagian masker ini akan secara terus menerus dibagikan ke seluruh masyarakat. Jumlah masker yang diberikan sesuai jumlah penduduk yakni 3, 2 juta,” jelas Hendra kepada wartawan usai acara giat di Mapolsek Baleendah, Jalan Adikusuma No 8 Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin (14/9).

Menurut Hendra, dalam giat petugas juga 
terus memberikan imbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini, salah satunya penggunaan masker.

“Imbauan dan edukasi mengenai 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terus kami lakukan. Karena hari ini saja, kami masih banyak menemukan warga yang tidak menggunakan masker,” tegasnya.

Tambah Hendra, di lapangan petugas masih menemukan warga yang belum patuh terhadap protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

“Setidaknya petugas kami di lapangan masih menemukan10 persen dari jumlah penduduk di Kecamatan Baleendah masih belum patuh dalam memakai masker dalam penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Oleh karena itu, sambung Hendra, pihaknya akan terus gencar menyosialisasikan penggunaaan masker ini.

“Ke depan jajarannya akan membagikan masker di beberapa tempat lainnya yakni di pasar tradisional dan modern,” tuturnya.

Hendra menambahkan, dalam pembagian masker ini, pihaknya juga akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder, pengusaha maupun CSR, akan melaksanakan kegiatan target kita 3,2 juta sesuai dengan jumlah penduduk.

Lanjut Hendra, masker yang dipakai warga saat ini terlihat sudah kurang layak dipakai. Mungkin warga hanya memiliki satu masker. Oleh karena itu, kata ia, minimal warga memiliki masker 2 sampai dengan 3 masker.

“Kami bersama instansi terkait ke depan sedang merancang program, dalam pembuatan dan pembagian masker ini. Diharapkan semua warga memiliki masker,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yana Mulyana: AKB Diperketat, Tak Taat Protokol Siap Terima Sanksi

Sen Sep 14 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kembali mengingatkan warga Kota Bandung tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak, maka siap-siap menerima sanksi. “Kita sekarang menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) diperketat. Penerapan sanksi sudah dilakukan,” ujarnya usai menghadiri acara Milangkala ke-18 Paguron Pusaka Reksadiri di Gang Maskardi, Minggu […]