CEK FAKTA : Raffi Ahmad Promosi Sprei di Acara Mata Najwa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Beredar Video Raffi Ahmad membuka bisnis seprei, video tersebut diunggah melalui media sosial Tiktok Bernama belanja.lokal, dalam video tersebut Najwa Shihab sedang mewawancarai Raffi Ahmad dengan narasi sebagai berikut :

Najwa : kita sekarang sudah bersama Raffi Ahmad di sini, dengar-dengar nih buka bisnis baru lagi ya, kalau boleh tahu, jualan apa sih itu fi ?

Rafi : Bener banget, aku tuh cuma jalanin usaha punya istri, jualan satu set sprei bed cover, cumin 100ribu aja sudah dapat sama sarung bantal dan guling sekalian juga untuk membantu UMKM di Indonesia makanya diobral semurah itu, ya teman teman

Najwa : Wow, keren banget sih 100.000 sudah dapat satu set sprei bed cover ya, saking banyak duitnya kamu kasih murah aja ya ke orang-orang, cara ikutan promonya gimana sih fi ?

Rafi : Cara dapatkan promonya, komen mau promo lalu ambil promonya di keranjang kuning sekarang juga ya temen-temen.

Apakah video tersebut benar bahwa Najwa Shihab dan Raffi Ahmad yang sedang mempromosikan usaha ?

berikut linknya : https://www.tiktok.com/@belanja.lokal5/video/7332468960824265990

CEK FAKTA :

Tim cek Fakta VISI.NEWS mengambil potongan gambar video tersebut, dan menggunakan google lens untuk menulusuri potongan gambar tersebut, ditemukan video yang sama dengan gambar yang berada di situs Narasi.tv dalam video narasi tersebut terlihat Raffi Ahmad dan Erick Thohir serta Ridwan kamil yang membahas mengenai Vaksin dan tidak ada narasi yang berkaitan dengan usaha.

KESIMPULAN :

Video Tiktok Najwa Shihab dan Raffi Ahmad yang mempromosikan produk sprei adalah hoax atau tidak benar karena dalam video aslinya membahas mengenai vaksin, video promosi tersebut merupakan rekayasa AI dan potongan-potongan video.

Baca Juga :  Penjelasan Kepala BRIN Perihal Pemindahan Lab Eijkman

REFERENSI :

https://narasi.tv/video/mata-najwa/raffi-ahmad-pegal-dan-ngantuk-setelah-divaksin%C2%A0

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Peringatan Rasulullah Soal Fitnah

Rab Mei 22 , 2024
Silahkan bagikanOleh Ustad DS Akbar, S.H. SEBUAH hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad ibn Hanbal dalam Musnadnya [no.5892] dan Imam Abu Dawud dalam Sunannya [no.3704]) dijelaskan sbb; عَنْ عُمَيْرِ بْنِ هَانِئٍ الْعَنْسِيِّ ، قَالَ : سَمِعْتُ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ ، يَقُولُ : كنا عند رسول الله صلى الله عليه […]