Cek Stok Minyak Goreng, Kapolri Perintahkan Kapolda Jatim Sebar Satgas Pangan

Editor Kapolri saat sidak bersama Forkopimda Jatim di pasar Wonokromo Surabaya. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Forkopimda Jatim menggelar sidak ke Pasar Wonokromo Surabaya, mengecek minyak goreng curah yang kini mengalami kelangkaan, Sabtu (26/3/2022).

Dalam sidak itu, Sigit mengatakan bahwa distributor telah mengirim 6 ton minyak goreng curah untuk pedagang Pasar Wonokromo. Distribusi itu cukup untuk stok satu minggu ke depan.

“Kita tanyakan ke distributor, kurang lebih 6 ton (untuk Pasar Wonokromo). Tadi saya tanya ke para pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu,” terang Sigit usai sidak.

Setidaknya ada 26 pedagang yang didatangi Sigit. Para pedagang itu mengatakan kepada Sigit, agar minyak goreng curah dalam satu minggu ke depan kembali disuplai.

“Harapan dari para pedagang, satu minggu ke depan untuk distribusi minyak curah di Pasar Wonokromo agar dikirim kembali,” ungkap dia.

Sigit juga meminta kepada distributor minyak goreng curah agar kembali melakukan distribusi ke Pasar Wonokromo. Sehingga nantinya stok minyak goreng di pasar tersebut bisa terus terpenuhi.

Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo bersama Forkompimda Jatim saat sidak ke Pasar Wonokromo Surabaya, Sabtu (26/3/2022)

“Apalagi menjelang lebaran tentunya kebutuhan terhadap minyak goreng meningkat, karena ada aktivitas di bulan ramadan,” ujarnya.

Sigit berharap agar saat ramadan nanti semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Untuk itu dia memerintahkan kapolda dan Satgas Pangan Jatim terus mengawasi ketersediaan bahan pokok, utamanya minyak goreng.

“Saya minta kapolda turunkan petugas-petugasnya, baik dari satgas pangan daerah untuk ngecek di mana yang kosong, untuk nanti segera diinformasikan ke distributor tingkat daerah atau pusat, sehingga yang kosong itu bisa dikirimkan,” pungkas Sigit.***

Baca Juga :  Kerikil Lempar Jumrah pun Disemprot Disinfektan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung G20, Pertamina Ajak Generasi Muda Kolaborasi Sukseskan Transisi Energi di Indonesia

Ming Mar 27 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengajak generasi muda untuk berkolaborasi dalam menyukseskan transisi energi di Indonesia, ditunjang dengan adanya kepercayaan dunia pada Indonesia sebagai Presidensi G20 pada tahun 2022. Dalam Forum G20, Pertamina akan mendorong percepatan transisi energi yang berkelanjutan, memastikan transisi yang adil dan terjangkau dan […]