Ceppy Nasahi Ma’soem: Isra Mi’raj Ingatkan Kita agar Salat Tepat Waktu

Editor Yayasan Al Ma’soem saat menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Dome Al Ma'soem Jalan Raya Cipacing No.22 Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024)/13 Syaban 1445 Hijriyah. /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUMEDANG – Yayasan Al Ma’soem kembali menyelenggarakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Dome Al Ma’soem Jalan Raya Cipacing No.22 Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024)/13 Syaban 1445 Hijriyah.

Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas Al Ma’soem seperti siswa Al Ma’soem, para guru dan karyawan Al Ma’soem. Seluruh tamu undangan pun turut hadir pada kegiatan yang dikemas oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung tersebut.

Acara dibuka dengan penampilan tim marawis PSAM (Pesantren Siswa Al Ma’soem) dan olah vocal SMP-SMA pada Jumat siang pukul 13.00 WIB sembari menunggu kehadiran para hadirin.

Setelah acara resmi dibuka oleh MC, Ghilman Munif Arasyid (12 MIPA) membacakan ayat suci Al Qur’an dan shalawat Nabi. Selanjutnya ada penampilan dari Paduan Suara Al Ma’soem dengan menyanyikan lagu Asmaul Husna dan Hymne Al Ma’soem.

Kemudian dilanjutkan tawashul bersama Ustadz Hamdani, S.Pd., M.M., untuk mengenang almarhum H. Ma’soem dan Hj. Aisyah sebagai pendiri Yayasan Al Ma’soem Bandung dan PT Ma’soem.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al Ma’soem Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan rutin Yayasan yaitu Peringatan Isra Mi’raj 1445 H.

“Pada peringatan tahun ini, momennya sedikit berbeda karena pelaksanaannya dekat dengan bulan Ramadhan, sekitar 16 hari lagi,” tutur Ceppy.

Maka dari itu, Ceppy mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk terus menjaga amal ibadahnya, khususnya shalat tepat waktu.

“Hari Isra Mi’raj ini bisa menjadi pengingat kita untuk dapat melaksanakan shalat dengan tepat waktu. Ketika mendengarkan Adzan, kita harus mulai bisa menjawab panggilan tersebut dengan pergi ke Masjid,” ujar Ceppy.

Baca Juga :  Gampang Banget Jualan Online, Yuk Simak Berbagai Keuntungan Jadi Penjual di Lazada!

Selain melaksanakan shalat berjama’ah di Masjid, menyempurnakan shalat juga termasuk bentuk usaha seorang muslim dalam memperingati hari Isra Mi’raj. “Semoga kalian bisa terus menyempurnakan salat kalian,” ujar Ceppy.

Acara Peringatan Isra Mi’raj tahun ini cukup spesial karena mengundang bintang tamu Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, Ph.D., Rektor Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS).

Zainal Abidin memberikan tausiyah tentang hikmah Peringatan Isra Mi’raj yang juga perjalanan bermakna yang dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Zainal Abidin pun turut menyampaikan
pesan-pesan penting bagi para hadirin sebelum memasuki bulan Ramadhan 1445 H. Ia menutup tausiyah tersebut dengan melakukan doa bersama dan diikuti penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung. Di penghujung acara, Ust. Feri Ferdiansyah, S.Sy., menyampaikan I’tiraf sebelum MC menutup acara secara resmi.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hati-hati, Jumlah Penderita Demam Berdarah Meningkat

Sab Feb 24 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kasus demam berdarah atau DBD di Bandung Wetan terus meningkat sejak awal tahun 2024. Hingga akhir Februari ini, tercatat ada 120 orang yang terjangkit penyakit yang disebabkan oleh virus Dengue ini. Demam berdarah adalah penyakit yang menular melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus […]