Cetak Calon Wirausaha Baru, Pepep : Kehadiran LPKMA Sumedang Dipandang Efektip

Editor Penjabat Sementara Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saeful Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Pepep Saiful Hidayat mengapresiasi lembaga kursus dan pelatihan LPKMA di Sumedang, atas berbagai program yang dilaksanakan dalam menciptakan wirausaha baru.

Melalui pendidikan kecakaoan wirausaha (PKW) keberhasilan mencetak para wirausaha baru nampak terlihat setelah melalui proses tahapan kursu dan pelatihan yang dilakukan LPKMA.

“PKW merupakan pendidikan kewirausahaan yang dianggap efektip dalam memberikan edukasi terhadap calon pelaku wirausaha baru, dengan dibekali edukasi, maka akan lebih siap dan berdaya saing,” katanya.

Kepada VISI.NEWS, Anggota Fraksi Gerindra Persatuan dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS) ini mengungkapkan, keberhasilan LPKMA tersebut tidak terlepas dari adanyan support Pemkab Sumedang.

“Diketahui, pogram ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan LPKMA Sumedang yang tentunya disupport oleh Pemda Sumedang,” ungkapnya.

Selain itu, dukungan juga datang stake holders lainnya termasuk enterpreneur, UMKM dan yang lainnya yang kemudian berbagai aktivitas di LPKMA memiliki edukasi berbagai banyak keterampilan yang dibekali berbagai mentor.

“Bukan hanya pelatihannya saja, peserta yang berusia 15 – 25 tahun ini juga nantinya dikenalkan dengan dunia usaha yang konkret sehingga siap untuk kemudian terjun lanhsung kedunia usaha,” ujar Pepep.

Pasca mengikuti proses pelatihan di LPKMA Sumedang, nantinya para peserta akan diberikan fasilitas seperti NIB, PIRT, Sertifikat dan hal lainnya yang dianggap perlu untuk dikantongi oleh para calon wirausaha baru.

“Peserta langsung difasilitasi dengan NIB, PIRT, sertifikat dan lainnya, dan ini hal yang konkret, sinergis antara pemerintah dengan lembaga pelatihan, dan siap mencetak 35 wirausahawan baru,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  ISU DAERAH OTONOM BARU (II) :  Kang Emil Senasib dengan Kang Aher

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Oknum Pelatih Ekskul Pramuka dan Paskibra Pelaku Sodomi Ditangkap Polres Tangsel

Rab Jul 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TANGERAN SELATAN – Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap AR (28) pelaku kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Laporan Polisi pada tanggal 16 Juli 2022, polisi menangkap pelaku pada 17 Juli 2022. “Modus pelaku yang berprofesi sebagai pelatih ekskul Pramuka dan Paskibra mengancam korban bila tidak bersedia […]